Lama Baca2 Menit

Warga Solo Merayakan Tahun Baru Imlek

26 January 2023, 13:38 WIB

Warga Solo Merayakan Tahun Baru Imlek-Image-1
Gambar menunjukkan pertunjukan kostum nasional Tiongkok. Foto milik Lu Yu

Solo, Bolong.id - Warga Kota Solo, Jawa Tengah, yang merayakan Tahun Baru Imlek menikmati aneka pertunjukan budaya Tiongkok pada Senin (23/1/2023).

Dilansir dari 中国侨网 Selasa (24/1/2023), pertunjukan budaya Tiongkok ditampilkan para guru dan siswa Institut Konfusius di Universitas Trinity Indonesia.

Di antaranya ada pertunjukan Guzheng, Tai Chi, upacara minum teh, tarian dan pertunjukan kostum nasional Tiongkok. 

Penonton sangat tertarik dengan "gaya Tiongkok" yang otentik. Banyak pengunjung yang tertarik untuk menonton, mereka juga mencoba bela diri Tai Chi, membuat kaligrafi, dan mengikuti seni pemotongan kertas dengan penuh minat.

Setiap tahun pada hari pertama bulan pertama penanggalan Imlek, Tahun Baru Imlek merupakan hari libur nasional di Indonesia. 

Tahun ini adalah pertama kalinya sejak merebaknya pandemi, masyarakat Indonesia dapat merayakan Tahun Baru Imlek tanpa dibatasi oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Selain itu, di Kota Solo, perayaan Tahun Baru Imlek sangat semarak, 5.000 lampion dengan berbagai bentuk digantung di jalan utama di pusat kota untuk menerangi dan memeriahkan Tahun Baru Imlek. (*)

Warga Solo Merayakan Tahun Baru Imlek-Image-2
Gambar menunjukkan kegiatan seni memotong kertas. Foto milik Lu Yu
Warga Solo Merayakan Tahun Baru Imlek-Image-3
Pada 23 Januari, banyak warga Solo, Indonesia menikmati pertunjukan budaya Tionghoa untuk merayakan Festival Musim Semi. Foto milik Lu Yu
Warga Solo Merayakan Tahun Baru Imlek-Image-4
Gambar menampilkan pertunjukan kesenian teh. Foto milik Lu Yu
<<