Lama Baca 2 Menit

PM China Bergabung dengan Elit Global di Swiss

16 January 2024, 19:10 WIB

PM China Bergabung dengan Elit Global di Swiss-Image-1Beijing, Bolong.id - Perdana Menteri Li Qiang bergabung dengan elit global dalam Pertemuan Tahunan Forum Ekonomi Dunia ke-54, yang akan diadakan di Davos, Swiss.

Dengan latar belakang pertumbuhan ekonomi rendah yang berkepanjangan, antisipasi internasional sangat tinggi terhadap usulan Tiongkok untuk menghidupkan kembali perekonomian.

Dilansir dari People Daily China Senin (15/01/24), Li tiba di kota Zurich di Swiss pada hari Minggu. 

Selama perjalanan luar negeri pertamanya tahun ini yang berlangsung hingga Rabu, Li akan melakukan kunjungan resmi ke Swiss dan Irlandia.

Ia diperkirakan akan menyampaikan pidato khusus pada hari Selasa pada pembukaan pertemuan Davos, yang akan dihadiri oleh lebih dari 2.800 delegasi dari dunia usaha, pemerintah, organisasi internasional dan masyarakat sipil dari seluruh dunia, termasuk lebih dari 60 kepala negara dan kepala negara. 

Pertemuan tersebut terjadi di tengah meningkatnya perpecahan dan ketidakpastian yang terus mengganggu stabilitas dunia. 

Berbagai organisasi internasional, termasuk Bank Dunia, Dana Moneter Internasional, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, memperkirakan perekonomian global akan semakin melambat pada tahun 2024.

Lingkungan keuangan yang ketat dan permintaan konsumen yang lemah akan memperlambat pertumbuhan ekonomi. 

Selain itu, ketegangan geopolitik tidak hanya akan berdampak pada negara-negara yang terlibat namun juga memperburuk fragmentasi ekonomi global, kata para pengamat.(*)

 

 

Informasi Seputar Tiongkok.