Baca dalam 2 menit

Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok ke-19 Gelar Rapat Pleno ke-6

Waktu Publish : 10 Nov 2021, 14:59 WIB
SHARE ARTIKEL

Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok ke-19 Gelar Rapat Pleno ke-6 - Image from detik.net.id

Beijing, Bolong.id – Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok ke-19 menggelar Sidang Pleno Keenam dengan melaksanakan rapat yang berlangsung selama empat hari. Rapat yang dimulai sejak Senin (8/11/2021) itu dipimpin oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Dilansir dari 新华社微博 pada (9/11/2021), Sidang Pleno Keenam Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok ke-19 dipimpin langsung oleh Xi Jinping dan dihadiri sekitar 400 anggota Komite Sentral Partai Komunis di Beijing.

Dalam pertemuan besar itu, Sekretaris Jenderal Komite Sentral mewakili Biro Politik Komite Sentral membahas tentang laporan kerja dan menjelaskan tentang "Resolusi Komite Sentral CPC tentang Pencapaian Utama dan Sejarah Partai dalam Satu Abad Perjuangan".

Para analis berpendapat, resolusi tersebut akan membantu presiden Xi dalam memperkuat posisinya menjelang kongres Partai Komunis di tahun 2022 mendatang.

Pakar Politik Tiongkok dari Universitas Harvard, Anthony Saich mengatakan bahwa “resolusi kali ini mungkin dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa presiden Xi Jinping adalah seorang ‘Pewaris Alami’ sejak berdirinya partai yang membuatnya memenuhi syarat untuk memimpin Tiongkok di era baru.”(*)

Informasi Seputar Tiongkok




Terkait

news

Deng Xijun: Partai Komunis Tiongkok Membuat Pencapaian Besar...

  • Visco Joostensz
  • 26 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong