Baca dalam 5 menit

Jelang Olimpiade, Beijing Lakukan Persiapan Menghadapi Pandemi

Waktu Publish : 11 Nov 2021, 10:30 WIB
SHARE ARTIKEL


Persiapan Penyelenggara Olimpiade Beijing dalam Menghadapi Penyebaran Pandemi
- Image from asset.kompas.com

Beijing, Bolong.id - Dalam menghadapi ketidakpastian penyebaran pandemi klaster baru, Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing dan Komite Olimpiade Internasional telah membentuk mekanisme kerja untuk konsultasi dan komunikasi yang erat dengan semua pemangku kepentingan.

Dilansir Bendibao.com pada Selasa (12/10/2021), penyelenggara mengutamakan pencegahan dan pengendalian pandemi untuk mencapai tujuan menjalankan permainan dengan aman dan sesuai jadwal. Setelah penelitian dan diskusi bersama dengan Komite Olimpiade Internasional dan Komite Paralimpiade Internasional, diputuskan untuk menjelaskan beberapa masalah utama yang menjadi perhatian berbagai pemangku kepentingan.

1. Berkenaan dengan kebijakan vaksinasi vaksin

Menerapkan kebijakan vaksinasi yang ketat. Vaksinasi para atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 "harus habis." Personel lain menerapkan kebijakan dimana mereka yang telah menyelesaikan vaksinasi lengkap 14 hari sebelum datang keTiongkok akan langsung masuk ke manajemen loop tertutup. Mereka yang belum divaksinasi atau belum menyelesaikan vaksinasi akan dikarantina dan diamati selama 21 hari setelah masuk.

Semua vaksin yang disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau organisasi internasional terkait atau secara resmi disetujui oleh negara/kawasan terkait diakui.

2. Mengenai kebijakan manajemen loop tertutup selama waktu pertandingan

Mulai dari 23 Januari hingga akhir Paralimpiade Musim Dingin, manajemen loop tertutup akan diterapkan untuk memastikan penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin dengan aman. Manajemen loop tertutup mencakup semua tempat Olimpiade Musim Dingin, termasuk kedatangan dan keberangkatan, transportasi, akomodasi, katering, kompetisi, dan upacara pembukaan dan penutupan.

Dalam putaran tertutup, peserta hanya dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang terkait dengan pelatihan, kompetisi, dan pekerjaan mereka sendiri di tempat Olimpiade Musim Dingin. Sistem transportasi khusus untuk Olimpiade Musim Dingin akan digunakan dalam putaran tertutup.

3. Tentang kebijakan penonton

Mengingat situasi global saat ini pencegahan dan pengendalian COVID-19 masih berat dan kompleks, untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 dan memastikan keselamatan semua peserta, kami telah memutuskan untuk tidak menjual tiket ke luar negeri. Namun, hanya untuk audiens domestik yang memenuhi persyaratan pencegahan dan pengendalian pandemi yang relevan.

Persyaratan pencegahan dan pengendalian pandemi khusus yang harus dipatuhi oleh penonton domestik dan pengaturan khusus untuk pekerjaan penjualan tiket sedang dipelajari dan dirumuskan, dan akan dirilis ke publik pada waktunya.

4. Mengenai kebijakan tamu terdaftar

Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing dan Komite Olimpiade Internasional sedang mengevaluasi dan mengoptimalkan semua kegiatan untuk menerapkan prinsip tidak penting untuk tidak datang ke Tiongkok. Semua pemangku kepentingan juga akan mengadopsi prinsip ini dalam organisasi kelompok dan rencana kerja.

Menurut prinsip ini, Komite Eksekutif Olimpiade Internasional memutuskan untuk membatalkan kategori pendaftaran untuk semua pemangku kepentingan.

5. Tentang kebijakan akomodasi

Kecuali untuk atlet dan beberapa oficial tim yang tinggal di Desa Olimpiade Musim Dingin. Semua personel terdaftar akan tinggal di hotel yang ditandatangani oleh Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing untuk mematuhi persyaratan pencegahan dan pengendalian pandemi Olimpiade Musim Dingin Beijing.

6. Tentang deteksi asam nukleat

Semua peserta dan anggota staf Olimpiade Musim Dingin di dalam dan luar negeri yang memasuki putaran tertutup akan menjalani pengujian asam nukleat setiap hari .

Selain itu, Panitia Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing juga akan memberikan bantuan kepada para pemangku kepentingan Olimpiade Musim Dingin yang tidak dapat secara mandiri memesan penerbangan pra atau selama pertandingan.

Menurut rencana, Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing akan merilis Manual Pencegahan Pandemi edisi pertama pada akhir Oktober dan edisi kedua pada Desember. Kebijakan terkait juga akan dijelaskan lebih rinci dalam “Panduan Pencegahan Pandemi”. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong