Baca dalam 3 menit

PM China Serukan Kerja Sama China-Eropa dalam Menjaga Multilateralisme dan Penghijauan

Waktu Publish : 08 Feb 2021, 11:17 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Perdana Menteri China, Li Keqiang, telah menyerukan kerja sama dalam memelihara multilateralisme, vaksin, dan penghijauan antara China dan Eropa. Li membuat pernyataan pada hari Jumat (5/2) saat menghadiri dialog virtual tingkat tinggi dengan para pemimpin bisnis Eropa melalui tautan video.

Li mengatakan China akan tetap berkomitmen untuk membuka diri dan bekerja untuk mempromosikan liberalisasi dan memfasilitasi perdagangan dan investasi. Dia meminta semua pihak untuk saling mendukung, bersama-sama menjaga konsensus internasional seperti multilateralisme, dan mengikuti sistem perdagangan multilateral berbasis aturan dan prinsip persaingan yang sehat.

Penyelesaian negosiasi perjanjian investasi China-EU menunjukkan "upaya bersama yang telah dilakukan kedua belah pihak dalam menegakkan aturan internasional dan aspirasi bersama untuk mendorong kerja sama ekonomi dan perdagangan ke tingkat yang lebih tinggi," kata Li.

Mengutip kerja sama yang berhasil antara perusahaan Eropa dan China dalam produksi vaksin, Li mengatakan sekali lagi menegaskan bahwa menjaga stabilitas industri global dan rantai pasokan adalah kunci penting untuk pekerjaan dan dimulainya kembali produksi di semua negara, dan menjaga kesehatan dan kesejahteraan-menjadi manusia.

"China akan terus memperkuat kerja sama dengan semua pihak dalam penelitian dan pengembangan vaksin dan obat, untuk lebih menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat," kata Li.

Dalam menangani perubahan iklim, Li mengatakan China, sebagai negara manufaktur utama, berkomitmen untuk menggunakan stok sumber daya yang ada dan bersikeras untuk mempromosikan peralihan ke energi rendah karbon dan transformasi hijau ekonomi dan masyarakat dalam proses kemajuan yang tinggi. pengembangan kualitas.

Ada prospek luas untuk kerja sama China-Eropa dalam pembangunan yang hijau, ekonomi digital, dan manufaktur pintar, kata Li, mengungkapkan harapan bahwa pihak Eropa akan membuka lebih luas ke China di berbagai bidang termasuk teknologi energi bersih. "China bersedia memperkuat kerja sama di bidang yang relevan dengan pihak Eropa untuk lebih menguntungkan seluruh umat manusia," kata Li.

Memperhatikan bahwa penyelesaian negosiasi perjanjian investasi UE-China mengeluarkan sinyal positif,  komunitas bisnis Eropa berharap untuk dapat memajukan persetujuan dan implementasi penuh dari perjanjian investasi, dan bersedia untuk memperluas kerja sama dengan China dalam pembangunan hijau, transformasi digital, investasi keuangan, dan perubahan iklim. (*)

Matsnaa Chumairo/Penerjemah



Terkait

technology

Akankah Tiongkok Bergantung Pada Pendidikan Online, Setelah ...

  • Nabila Caya
  • 03 Apr 2020

news

Memanfaatkan Anak Di Bawah Umur Untuk Aksi Kriminal, Hukuman...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 23 Apr 2020

news

Bikin Terharu, Inilah Perayaan Hari Ibu di Tiongkok

  • Aisyah Hidayatullah
  • 10 May 2020

health

Berikut Ini adalah Tips Bermanfaat dari UNICEF: Makan Mudah,...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 10 May 2020

news

Makin Maju, Tiongkok Punya Ratusan Juta Pengguna Internet di...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 13 May 2020

health

Akhirnya Sekolah Kembali Aktif, Psikolog Sarankan untuk Perh...

  • Nabila Caya
  • 16 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong