Baca dalam 3 menit

Primrose: Bunga yang Menandakan Awal Musim Semi

Waktu Publish : 28 Feb 2021, 08:47 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL

Primrose - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Setelah musim dingin yang panjang berakhir, selalu menyenangkan melihat tunas-tunas bunga mulai muncul dari tanaman yang menandakan awal datangnya musim semi. Bunga primrose adalah salah satu bunga paling terkenal saat musim semi karena sifat dan warna lembutnya.

Primrose - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Primrose adalah keluarga besar tumbuhan berbunga yang berasal dari Tiongkok barat daya, Myanmar dan Assam di India. Tumpukan bunga indah mereka telah menarik banyak pengagum, termasuk penyair Tiongkok terkenal Yang Wanli yang menulis puisi tentang bunga.

Primrose diperkenalkan dari Tiongkok ke Eropa pada akhir abad ke-19. Karena bunganya yang indah, tanaman ini langsung menjadi tanaman hias yang populer dengan banyak kultivar di seluruh dunia.

Primrose - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Primrose memiliki periode mekar yang panjang dari Februari hingga Mei yang mencakup seluruh musim semi. Tanaman ini dapat menghasilkan bunga dalam warna putih, merah jambu, dan ungu, bahkan warna ganda jika Anda memilih kultivar khusus.

Biasanya, Primrose tumbuh dengan baik di lingkungan yang sejuk dan lembab. Mereka tidak suka terlalu banyak panas dan sinar matahari langsung.

Karena itu, jika Anda menanamnya di dalam pot, waspadalah terhadap persyaratan ini. Tumbuhkan mereka di tanah dan air yang subur dan memiliki drainase yang baik secara teratur.

Meski bunganya indah, daun bunga Primrose bisa menyebabkan iritasi. Sangat disarankan untuk mengenakan sarung tangan saat akan memegangnya. (*)

Banner Kanan
Logo follow bolong