Baca dalam 3 menit

Xi Jinping Tekankan Pembangunan Jaminan Sosial Berkualitas Tinggi

Waktu Publish : 28 Feb 2021, 09:48 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL



Sesi studi kelompok Biro Politik dari Komite Pusat CPC pada hari Jumat.- Image from CGTN

Bolong.id - Xi Jinping, sekretaris jenderal Communist Party of China (CPC) Central Committee, telah menekankan peningkatan sistem jaminan sosial yang mencakup seluruh penduduk dan mempromosikan pembangunan jaminan sosial yang berkualitas tinggi dan berkelanjutan.

Xi membuat pernyataan tersebut saat memimpin sesi studi kelompok Biro Politik dari Komite Pusat CPC pada hari Jumat (26/2).

Jaringan keamanan sosial terbesar di dunia sebagai fondasi yang kokoh

Tiongkok telah membangun sistem jaminan sosial yang berfungsi penuh dan terbesar di dunia, dengan asuransi kesehatan dasar yang mencakup lebih dari 1,36 miliar orang dan asuransi hari tua yang mencakup hampir 1 miliar orang, menurut Xi.

Ini telah meletakkan dasar yang kokoh bagi rakyat untuk kehidupan yang lebih baik, memberikan dukungan kuat untuk memenangkan pertempuran melawan kemiskinan, dan memberikan kondisi yang menguntungkan untuk menyelesaikan pembangunan masyarakat yang cukup makmur dalam segala hal sesuai jadwal, kata Xi.

Sementara itu, ia menambahkan bahwa sistem jaminan sosial negara masih kurang memadai, menuntut lebih banyak upaya untuk ditingkatkan.

Kontradiksi utama yang dihadapi masyarakat Tiongkok telah berubah, dan urbanisasi, populasi yang menua, dan diversifikasi saluran pekerjaan telah berkembang dengan lebih cepat, kata Xi.

Mewujudkan cetak biru sistem jaminan sosial

Memperhatikan bahwa sidang paripurna kelima Komite Sentral CPC ke-19 telah memperjelas cetak biru untuk pengembangan jaminan sosial Tiongkok dalam periode Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-2025), Xi menyerukan upaya untuk memahami persyaratan baru yang baru. panggung, konsep baru dan pola pengembangan baru.

Dia menyebutkan peningkatan kesadaran risiko untuk merencanakan pekerjaan masa depan dengan lebih baik, seperti mempelajari tren perkembangan masa depan dari populasi yang menua di Tiongkok, meningkatkan harapan hidup rata-rata, meningkatkan tahun sekolah, dan mengubah struktur angkatan kerja.

Memperkuat pekerjaan jaminan sosial dari aspek legislasi, penegakan hukum, administrasi peradilan dan kepatuhan hukum adalah penting, kata Xi, menekankan bahwa mempromosikan pembangunan yang sehat dari usaha jaminan sosial berada di jalur supremasi hukum.

Kita harus mengutamakan orang-orang, mengejar kemakmuran bersama, mengambil peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mempromosikan keadilan sosial sebagai titik awal dan tujuan mendasar dari pengembangan usaha jaminan sosial, dan memastikan bahwa semua orang dapat memperoleh manfaat yang lebih adil dan menyeluruh dari buah reformasi dan pembangunan, ujar Xi. (*)

Terkait

news

Beijing Berencana Mengubah Kartu Jaminan Sosial Menjadi All ...

  • Visco Joostensz
  • 02 Apr 2021

news

95% Penduduk China Memiliki Kartu Jaminan Sosial

  • Alifa Asnia
  • 27 Jan 2021

technology

Pengajuan Kartu Jaminan Sosial Elektronik China Capai 200 Ju...

  • Isna Fauziah
  • 09 Oct 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong