Baca dalam 3 menit

Pu’er, Kota Kecil yang Cocok untuk Lansia

Waktu Publish : 07 Mar 2021, 12:44 WIB
SHARE ARTIKEL

Kota Pu'er - Image from Toutiao

Yunnan, Bolong.id - Bepergian ke utara dan selatan melintasi sungai, setiap tempat memiliki pemandangan uniknya sendiri. Namun, Yunnan memiliki hampir semua pemandangan indah di Tiongkok. Bepergian sambil mencari tempat yang baik untuk menetap, Yunnan jelas merupakan salah satu pilihan terbaik.

Kehidupan di kota memanglah dapat memudahkan segala hal, di Tiongkok sendiri banyak kota-kota besar yang dilengkapi dengan berbagai kemudahan seperti Beijing, Shanghai dan Guangzhou.

Namun, untuk tinggal di kota yang asing dalam waktu yang lama, Anda harus memperhatikan bukan hanya pemandangan yang indah dan iklim yang sesuai, tetapi juga konsumsi harga rumah.

Tentu saja, "slow pace" juga menjadi standar. Bagi Yunnan, ada banyak tempat seperti itu, tetapi satu tempat yang patut direkomendasikan, yaitu Pu'er.

Kota Pu'er - Image from Toutiao

Kebanyakan orang hanya tahu bahwa Pu'er adalah teh yang terkenal di Yunnan, tetapi mereka tidak tahu bahwa ini sebenarnya adalah kota kecil dengan sejarah yang panjang. Justru karena teh Pu'er yang memiliki reputasi baik, sekarang mari kita lihat mengapa Pu'er cocok untuk lansia.

Kota Pu'er, juga dikenal sebagai Simao, terletak di barat daya Yunnan dan merupakan tempat berkumpulnya etnis minoritas. Berbatasan dengan Sungai Merah dan Yuxi di timur, Xishuangbanna di selatan, Lincang di barat laut, Dali di utara, Vietnam dan Laos di tenggara, dan Myanmar di barat daya. Lingkungan alamnya sangat unik.

Kota Pu'er - Image from Toutiao

Kota Pu'er adalah salah satu daerah penghasil teh Pu'er dan salah satu daerah penghasil teh terbesar di Tiongkok. Kota ini dinamai sebagai "Kota Model Nasional untuk Persatuan dan Kemajuan Nasional" oleh Tiongkok.

Pu'er dikenal sebagai “batang oksigen alami” karena cakupan hutan Pu'er melebihi 67%. Menghirup udara di sini akan membuat Anda merasa jauh dari semua perselisihan duniawi.

Kota Pu'er - Image from Toutiao

Hal yang paling mengesankan dari Pu'er adalah warnanya yang hijau. Iklim di sini seperti musim semi sepanjang tahun, hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas, tidak dingin atau beku, membuat orang merasa nyaman baik secara fisik maupun mental di mana pun mereka tinggal.

Kota Pu'er - Image from Toutiao

Dari segi lingkungan alam, Pu'er terletak di ketinggian lebih dari 1.300 meter. Tidak ada panas terik di musim panas atau dingin parah di musim dingin. Tanaman selalu hijau di semua musim dan bunganya mekar dengan indah. Musim dingin lebih hangat dari Kunming, dan lebih dingin dari Beihai di musim panas.

Kota Pu'er - Image from Toutiao

Dari sudut pandang humanistik, Pu'er "layak huni" di kota yang tenang dan kuno. Ada kota kuno Mohei di Pu'er, yang merupakan ibu kota garam di selatan Yunnan. Kota ini dulu kaya akan garam dan merupakan pos penting di jalan kuno berkuda teh.

Makanan di Kota Pu'er - Image from Toutiao

Kebiasaan makan dan bahan makanan masyarakat yang tinggal di sini berbeda dengan tempat lain. Apakah itu tumbuhan liar atau makanan lezat dari pegunungan dan laut, semua yang Anda butuhkan ada di sini. (*)



Banner Kanan
Logo follow bolong