Baca dalam 3 menit

Berikut 3 Makanan dengan Nutrisi yang Baik untuk Sarapan

Waktu Publish : 06 Apr 2021, 12:08 WIB
Sumber : TouTiao
SHARE ARTIKEL

Sarapan - Image from Internet

Bolong.id - Sarapan adalah kegiatan penting yang sayang jika sampai dilewatkan. Para ahli gizi sendiri kerap mendengungkan kalimat berikut, breakfast is the most important meal of the day.

Dapat dikatakan, sarapan merupakan titik awal untuk memenuhi kebutuhan gizi manusia, terutama bagi usia anak-anak atau balita.

Sarapan juga berkontribusi besar terhadap pemeliharaan daya tahan tubuh agar seseorang tidak mudah terserang infeksi. Namun, sarapan ini jelas tak boleh dilakukan sembarangan agar bermanfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari TouTiao Senin (5/4/2021), banyak orang yang tidak memperhatikan cara sarapan, sering melewatkan waktu terbaik untuk sarapan, dan gagal memilih makanan yang cocok untuk sarapan, yang dapat menyebabkan penyakit setelah diet yang tidak tepat.

1. Roti sereal

Roti - Image from Internet

Untuk sarapan, anda perlu memilih makanan yang sesuai untuk mendapatkan nutrisi, dan roti adalah pilihan yang baik. Roti memiliki rasa kenyang yang lebih lama.

Makan roti pada saat sarapan pagi dapat menghasilkan karbohidrat yang kaya di dalamnya. Karbohidrat dapat memberikan energi bagi tubuh manusia dan menjaga kondisi mental yang baik.

Selain itu, roti juga kaya akan serat makanan, terutama roti whole grain. Zat ini dapat meningkatkan rasa kenyang, meningkatkan gerak peristaltik usus, dan mempercepat ekskresi feses.

Mineral dan trace element di dalamnya juga dapat memenuhi kebutuhan fisik. Makan sarapan sehat ini tidak mudah membuat lapar, selain itu juga bisa memberi nutrisi dan meningkatkan kesehatan.

2. Telur

Telor orak arik - Image from TouTiao


Untuk sarapan pagi, jika ingin mendapatkan nutrisi untuk menjaga tubuh, anda bisa memilih telur. Telur merupakan makanan bergizi yang penting bagi setiap rumah tangga karena mengandung mineral, trace element, vitamin atau protein.

Pasokan nutrisi yang cukup ini sangat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka sendiri.

Banyak orang makan dengan pola makan yang tidak benar dan tidak melengkapi dengan makanan bergizi, bahkan jika mereka sarapan pagi, mereka mungkin masih menderita kekurangan gizi. Telur merupakan makanan sehat dengan nutrisi yang lebih lengkap.

Selain mendapat protein di dalamnya untuk menjaga aktivitas hidup normal dan meningkatkan daya tahan tubuh, juga dapat menjadi bahan yang baik untuk otak dan otak. Suplementasi nutrisi dapat menjaga kesehatan dan memperpanjang umur.

3. Susu

Susu - Image from TouTiao

Jika Anda ingin menjaga kesehatan tubuh anda, anda mungkin ingin minum susu saat sarapan. Susu adalah salah satu minuman sehat, mengandung mineral, trace element, protein dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Jumlah protein yang cukup tidak hanya mempertahankan kondisi mental yang baik, tetapi juga berpengaruh pada peningkatan resistensi. Mereka yang tidak menyediakan cukup protein dalam tubuh mungkin mengalami penurunan kebugaran fisik dan mudah sakit.

Selain itu, kebutuhan kalsium yang tidak terpenuhi oleh tubuh yang dapat dengan mudah mempengaruhi kesehatan gigi atau tulang. Minum segelas susu setiap pagi dengan makanan sehat lainnya akan memenuhi kebutuhan kalsium dan protein dasar, yang secara alami dapat menjaga kesehatan dengan baik.

Terlihat bahwa jika ingin menjaga tubuh dengan baik sebaiknya makan sarapan yang sehat. Jenis makanan di atas adalah pilihan yang baik. Bisa dicerna sesuai kebutuhan pribadi.

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh tercukupi, yaitu bermanfaat bagi peningkatan daya tahan tubuh dan daya tahan tubuh, kualitas hidup juga dapat ditingkatkan dengan menjauhi penyakit berat.(*)

Terkait

health

Hindari 3 Makanan ini Saat Sarapan!

  • Della Shafira Putri
  • 30 Aug 2020

health

Minum Kopi Sebelum Sarapan Ternyata Bahaya

  • Isna Fauziah
  • 02 Oct 2020

Health

Seni Penuhi Nutrisi Sarapan Anak Usia 7 tahun

  • Isna Fauziah
  • 04 Dec 2020

lifestyle

6 Menu Sarapan Khas Tiongkok, Mengenyangkan

  • Lupita
  • 06 Jan 2021

lifestyle

5 Ide Kreasi Roti untuk Sarapan Pagi

  • Lupita
  • 10 Jan 2021

Health

Prinsip dan Waktu Terbaik untuk Sarapan Pagi

  • Lupita
  • 14 Jan 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong