Baca dalam 4 menit

Atlet Tembak China Ini Raih Medali Emas, Jepitan Rambutnya Viral

Waktu Publish : 31 Jul 2021, 06:25 WIB
SHARE ARTIKEL

Yang Qian dan jepit rambutnya - Image from China South Morning Post

Beijing, Bolong.id - Jepit rambut atlet menembak Tiongkok, Yang Qian, jadi viral di Tiongkok. Gara-gara Yang Qian meraih medali emas di

Olimpiade Tokyo. Maka, viral sebagai jepit keberuntungan.

Atlet Yang Qian telah memenangkan dua medali emas untuk menembak, termasuk medali emas pertama Tiongkok di pertandingan tersebut, yang telah membuatnya menjadi selebriti besar.

Jepit rambut bebek kuning yang dikenakannya menarik perhatian orang. Yang, 21, mengatakan kepada media Tiongkok bahwa aksesori rambut adalah jimat keberuntungannya.

Maka, kontan penjualan jepit seperti itu laris di Tiongkok.

Pemilik toko online penjual pin, Hu Jungang, mengatakan kepada penyiar media pemerintah CCTV:

"Segera setelah Yang Qian memenangkan medali emas pertama, kami meluncurkan situs web pemasaran dengan poster yang memuat fotonya dan kata-kata 'merayakan Yang Qian memenangkan kejuaraan'. Kami juga menurunkan harga sedikit sementara itu,”

“Satu jam setelah tautan dirilis, ribuan jepit rambut bebek kuning telah terjual habis. Lebih dari 10.000 buah terjual dalam setengah hari,” katanya.

Sebelum Yang memenangkan emas di Olimpiade, jepit rambut telah tersedia di pasar selama tiga tahun, tetapi kurang laku, menurut Mao Xuxia, seorang pengusaha di Pasar Perdagangan Internasional Yiwu di Yiwu, Zhejiang.

“Dulu, saya hanya bisa menjual hingga 100 klip dalam sehari. Sekarang, penjualan harian telah melampaui 10.000,” kata Mao kepada Qianjiang Evening News. Itu berarti 100 kali lipat.

Setiap jepit rambut berharga sekitar 3 yuan (sekitar Rp6 ribu) secara online. Penjualan bulanan sebelumnya di satu situs web yang dimiliki oleh Chen Gengping hanya 800, sangat kontras dengan 25.000 per hari sejak Yang menjadi terkenal, kata laporan itu.

“Saya belum pernah melihat produk yang begitu fenomenal sebelumnya. Saya harus mengatakan saya mendapat manfaat dari hubungan dengan Yang Qian,” kata Chen.

Pencarian online untuk jepit rambut "gaya yang sama dengan Yang Qian" naik 420 persen di situs belanja Taobao, sementara pencarian untuk ikat kepala terinspirasi wortel yang dia kenakan di Olimpiade juga melonjak 210 persen, kata laporan itu.

Taobao dimiliki oleh Alibaba Group yang juga pemilik South China Morning Post.

“Tolong kirimkan jepit rambut dan pita itu kepada saya secepat mungkin,” kata seorang pembeli dalam sebuah pesan di peron. “Saya butuh keberuntungan. Saya ingin menutup jarak dengan juara Olimpiade.”

“Saya telah membeli produk yang sama dengan Yang Qian untuk putri saya. Anak itu senang dengan itu, ”kata pembeli lain.

Dalam sebuah wawancara dengan miguvideo.com, Yang mengatakan gaya kuku favoritnya adalah mutiara, yang mengarah ke beberapa aplikasi mode yang memproduksi klip video tentang cara membuat hiasan kuku mutiara di rumah.

Situs web memasak juga memanfaatkan ketenaran Yang dengan menulis artikel yang memperkenalkan cara membuat udang rebus, hidangan yang dia lewatkan dan biasanya dimasak oleh ibunya. (*)

BACA JUGA

Terkait

news

Dubes Xiao Qian Serahkan Bantuan kepada Warga di Jalur Keret...

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Hong Kong Perketat Sensor Film

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

culture

Mitologi China: 入木三分 Kisah Tulisan di Papan Kayu Sed...

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Konferensi Pers Kemenlu China 27 Oktober 2021

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Tambang Emas Skala Besar Ditemukan di Henan

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Disain Medali Olimpiade Beijing 2022 Diluncurkan

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong