Baca dalam 3 menit

Ini Alasan Orang China Suka Makan Kepala Babi

Waktu Publish : 31 Jul 2021, 12:45 WIB
Sumber : sohu
SHARE ARTIKEL

hidangan dari daging babi - Image from sohu

Bolong.id - Makanan lezat Tiongkok beragam dan kaya akan cita rasa. Tiongkok adalah tempat sempurna bagi pecinta kuliner. Goreng, rebus, tumis, apapun di seluruh dunia. Budaya masakan Tiongkok dapat digambarkan secara luas dan mendalam. Selain makanan orang Tiongkok sangat menyukai minum anggur/alkohol.

Bir di musim panas, Baijiu di musim dingin, dan segera memasuki musim panas akan datang ke era barbekyu. Di musim panas, kita pasti membutuhkan hidangan untuk disantap bersama minuman yang dingin. Kacang dan babi adalah dua hidangan yang kami sukai. Jadi mengapa orang Tiongkok suka makan daging kepala babi? Mari kita lihat!

Sebenarnya, bukan hanya kepala babi. Kami juga menemukan bahwa orang Tiongkok menyukai hidangan "kepala", seperti kepala bebek, kepala ikan, dan kepala babi dengan bagian-bagian seperti daging kepala babi, kulit otak babi, telinga babi, dll.

Daging di kepala ini rasanya enak, penuh rasa, renyah dan harum, dan gemuk tapi tidak berminyak. Untuk daging kepala babi, Tiongkok lebih memilih praktik "air garam" dan irisan campuran dingin, atau memakannya langsung. Daging kepala babi tidak hanya memiliki rasa yang unik, tetapi juga memiliki nilai gizi tertentu. Ini kaya akan protein.

irisan daging babi - Image from sohu

Selain itu, makan daging kepala babi sering dapat meringankan anemia sampai batas tertentu. Padahal, daging kepala babi terlihat relatif sederhana. Jika ingin rasa yang lebih kaya tentu cara membuatnya juga lebih rumit. Untuk membersihkan daging kepala babi bisa menggunakan pengikis rambut untuk hasil yang maksimal.

Saat membuat air garam, masukkan ke dalam sayur yang sudah diasinkan (lada, Angelica dahurica/ Bai zhi/Pek ci, kayu manis, adas bintang, dan buah-buahan), tambahkan gula batu, garam yang dapat diatur, kecap dan msg untuk direbus dalam waktu lama, lalu keluarkan, dan iris tipis-tipis, dihidangkan saat sudah dingin.

hidangan kepala babi - Image from sohu

Bagi orang Tiongkok, menjamu tamu dengan daging kepala babi sebagai hidangan dengan anggur/alkohol sudah cukup baik. Selain itu, dibandingkan dengan hidangan pedamping anggur lainnya, harga daging kepala babi juga lebih terjangkau, yang menjadi salah satu alasan utama mengapa orang Tiongkok suka makan daging kepala babi. (*)



Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

health

Sering Masuk Angin? Ini 5 Tips Mengatasinya Tanpa Minum Obat...

  • Lupita
  • 25 Oct 2021

news

Supermarket di Beijing Hindari Penularan Corona

  • Djono W. Oesman
  • 25 Oct 2021

health

3 Manfaat Kentang untuk Diet, Tahan Nafsu Makan Hingga Pecah...

  • Lupita
  • 25 Oct 2021

lifestyle

Masakan Khas Wuhan dari Mie Hingga Sup

  • Lupita
  • 24 Oct 2021

health

Resep Pancake Untuk Diet, Tanpa Gula dan Tepung Terigu

  • Lupita
  • 23 Oct 2021

lifestyle

Ludagun, Camilan Ketan dengan Kacang yang Populer di Beijing

  • Lupita
  • 18 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong