Baca dalam 3 menit

Kereta Maglev China Kecepatan 600 Km/jam Diluncurkan

Waktu Publish : 21 Jul 2021, 08:54 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Kereta maglev buatan Tiongkok dengan kecepatan 600 km/jam - Image from China News

Qingdao, Bolong.id - Kereta Maglev berkecepatan 600 km/jam produk CRRC Tiongkok diluncurkan dari jalur perakitan di Qingdao, Selasa (20/7/21).

Dilansir dari China News, Selasa (20/07/2021), ini adalah sistem transportasi maglev berkecepatan tinggi pertama di dunia 600 kilometer per jam.

Di bawah pimpinan CRRC Sifang Co., Ltd., lebih dari 30 universitas, lembaga penelitian, dan perusahaan, bersama-sama mengembangkan sistem transportasi maglev ini.

Proyek ini diluncurkan Oktober 2016, diuji 2019. Pada Juni 2020, berhasil diuji pada jalur uji Universitas Tongji di Shanghai. Setelah optimalisasi sistem, rencana teknis akhir ditentukan dan satu set lengkap dikembangkan pada Januari 2021.

Sistem ini juga telah memulai uji coba bersama dan debugging bersama selama enam bulan. Sejauh ini, setelah lima tahun penelitian, sistem transportasi maglev berkecepatan tinggi dengan kecepatan 600 kilometer per jam itu resmi keluar dari jalur perakitan.

Saat ini, sistem telah menyelesaikan integrasi dan debugging sistem bersama, dan kereta dengan 5 gerbong ini telah mewujudkan suspensi yang stabil dan operasi dinamis dari seluruh kereta di jalur commissioning di pabrik, dengan kinerja fungsional yang baik.

Menurut Ding Sansan, kepala insinyur teknis proyek maglev berkecepatan tinggi dan wakil kepala insinyur CRRC Sifang Co., Ltd., maglev berkecepatan tinggi dari jalur perakitan adalah sistem transportasi maglev berkecepatan tinggi pertama di dunia dengan kecepatan dari 600 kilometer per jam.

Kereta ini memiliki keunggulan teknis efisiensi tinggi, cepat, aman dan andal, kapasitas transportasi yang kuat, susunan yang fleksibel, nyaman tepat waktu, perawatan yang mudah, dan perlindungan lingkungan hijau. Ini adalah alat transportasi darat tercepat yang dapat dicapai saat ini. (*)

Terkait

technology

KA Changsha Maglev Express Kini 140 Km per Jam

  • Djono W. Oesman
  • 01 Jul 2021

Technology

Industri Kereta Cepat China Tetap Produksi di Tengah COVID-1...

  • Isna Fauziah
  • 11 Dec 2020

technology

Kereta Berkecepatan Tinggi Beijing-Shanghai Luncurkan Gerbon...

  • Isna Fauziah
  • 27 Oct 2020

technology

Tiongkok Akan Tambah Jalur Kereta Api Maglev

  • Della Shafira Putri
  • 09 Jul 2020

technology

Keren! Prototipe Maglev Shanghai Lakukan Uji Coba Pertama

  • Vio
  • 24 Jun 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong