Baca dalam 2 menit

Observatorium Hong Kong Terakreditasi Internasional

Waktu Publish : 25 Sep 2021, 11:15 WIB
SHARE ARTIKEL

Observatorium Hong Kong (HKO) - Image from Twitter

Hong Kong, Bolong.id - Observatorium Hong Kong (HKO) menjadi stasiun pengamatan udara atas, seratus tahun pertama di dunia yang diakreditasi oleh Organisasi Meteorologi Dunia (WMO), HKO mengumumkan pada hari Kamis (23/9/2021).

WMO mulai memuji stasiun meteorologi yang mempertahankan pengukuran meteorologi berkualitas tinggi serta mengarsipkan dokumen sejarah dan data pengamatan jangka panjang dengan benar di berbagai belahan dunia melalui mekanisme akreditasi sejak 2017. Sejauh ini, sekitar 300 stasiun pengamatan dengan 100 tahun sejarah atau lebih telah diakreditasi oleh WMO.

Dilansir dari People's Daily China pada Jumat (24/9/2021), stasiun pengamatan udara atas HKO yang terletak di King's Park di Kowloon telah diakreditasi oleh WMO pada bulan Juni tahun ini, dan merupakan stasiun pengamatan udara atas seratus tahun pertama yang terakreditasi di dunia.

Pengamatan meteorologi jangka panjang sangat penting untuk mendokumentasikan dan menganalisis perubahan iklim bumi, yang membantu mendorong pengembangan penelitian iklim, menurut HKO.

Pada tahun 2017, stasiun pengamatan permukaan di Markas Besar HKO juga diakreditasi oleh WMO sebagai salah satu stasiun pengamatan seratus tahun pertama. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong