Baca dalam 2 menit

PMI China Bantu Hampir 40 Sekolah yang Terkena Dampak Banjir Henan

Waktu Publish : 01 Sep 2021, 08:18 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Tim Palang Merah Tiongkok di Henan - Image from China News

Beijing, Bolong.id - Palang Merah Tiongkok dan perusahaan lainnya menyumbangkan 15 juta yuan (sekitar Rp33 miliar) untuk mendukung rekonstruksi pasca bencana di Henan Tiongkok. Dilansir dari

China News pada Selasa (31/08/2021), sumbangan itu akan disalurkan untuk l 20 sekolah yang terkena dampak di Kota Xinxiang dan 19 sekolah yang terkena dampak di Kota Hebi, Henan. Akibat banjir besar bulan Juli lalu sekolah-sekolah di Kota Xinxiang dan Hebi mengalami kerusakan di tempat bermain, perpustakaan dan fasilitas belajar mengajar lainnya, bahkan beberapa bangunan perlu dibangun dan dihancurkan kembali.

Berdasarkan survei dan kebutuhan sekolah, Palang Merah Tiongkok membantu sekolah tersebut untuk melakukan rekonstruksi dan perbaikan fasilitas pasca bencana, pengerukan, dan pembelian alat peraga.

Sebelumnya dikabarkan beberapa kota di Provinsi Henan dilanda banjir parah yang menelan banyak korban jiwa. Laporan pada 3 Agustus korban dicatat mencapai 302 orang dengan Kota Zhengzhou yang mengalami dampak paling parah. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Bio Farma Terima 5 Juta Dosis Vaksin dari Palang Merah China

  • Lupita
  • 24 Sep 2021

news

Bantuan Alat Medis dari China Tiba di India

  • Esy Gracia
  • 11 May 2021

news

Lebih dari 390 ribu Relawan Tiongkok Berdedikasi Perangi COV...

  • Lupita
  • 13 Feb 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong