Baca dalam 3 menit

Dibuka Mei 2021, Universal Beijing akan Jadi Universal Studio Terbesar

SHARE ARTIKEL

Universal Beijing - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id - Pembukaan Universal Beijing Resort (UBR) tentu saja paling dinantikan dan dengan industri pariwisata Tiongkok yang menunjukkan pemulihan COVID-19.

Sebagai taman hiburan bermerek Universal Studios kelima, lokasi di Beijing akan menjadi yang terbesar, dengan luas sekitar 400 hektar. Proyek konstruksi dimulai pada Agustus 2018 dan mencakup taman hiburan Universal Studio, kompleks hiburan Universal CityWalk, dan dua hotel. Dilansir, CGTN, Sabtu (31/10/2020).

Tiket uji coba terjual habis

Ilustrasi Universal Beijing Resort - Image from CGTN

Sejauh ini, bangunan utama resor telah selesai dan pembangunan keseluruhan diharapkan selesai pada akhir tahun. Laporan dari China Daily mengatakan bahwa Universal Beijing akan secara resmi dibuka pada Mei tahun depan.

Resor ini meluncurkan 10.000 paket "hak preemptive" pada 21 Oktober, yang terjual habis hanya dalam 131 detik. Paket serupa juga terjual habis dalam hitungan detik saat diluncurkan pada 23 Oktober dan 28 Oktober. Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan sepotong kue pada 1 November, ketika perusahaan akan meluncurkan ronde paket lainnya.

Tujuh taman hiburan, dua hotel 

Ilustrasi Hotel di Universal Beijing - Image from CGTN

Saat taman dibuka, pecinta taman hiburan Tiongkok akan memiliki pilihan Kung Fu Panda Land of Awesomeness, Transformers: Metrobase, Minion Land, The Wizarding World of Harry Potter, Jurassic World Isla Nublar, Hollywood, dan WaterWorld.

Universal Beijing Resort juga akan meluncurkan dua hotel - Universal Studios Grand Hotel dan NUO Resort Hotel - Universal Beijing Resort. Sebagai hotel bertema Universal pertama di dunia dan hotel resor pertama dari NUO, salah satu merek hotel mewah lokal pertama di Tiongkok, kedua hotel ini siap menawarkan pengalaman terbaik kepada para tamu. Kedua hotel tersebut diharapkan menyediakan total 1.200 kamar.


Elemen Cina disorot

Desain Kung Fu panda Land - Image from CGTN

Tidak seperti Universal CityWalks lainnya, desain Universal CityWalk Beijing mengintegrasikan gaya arsitektur Tiongkok, seperti elemen budaya Beijing Hutong. Warna merah dan emas digunakan dalam dekorasi lampu dan tanah di sepanjang jalan dan bertemu di patung khas Universal Earth, lukisan Tiongkok, bola armillary, semuanya terbenam dalam desain. Lebih dari 500 desainer dan arsitek di seluruh dunia telah berpartisipasi dalam desain tersebut.

Hu Yingchun, Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan, yakin. "Universal Beijing Resort akan menjadi landmark wisata baru di Beijing, mengikuti Tembok Besar dan Kota Terlarang. Pengunjung akan memiliki pengalaman mendalam yang murni di resor," kata Hu.

Hanya waktu yang akan memberi tahu apakah pembangkit tenaga listrik taman hiburan itu akan menjadi yang teratas di ibukota Tiongkok. (*)

Terkait

business

Universal Studios Beijing Akan Diuji Coba Tahun 2021

  • Dwi
  • 18 Jul 2020

international

Dibuka Mei 2021, Universal Beijing akan Jadi Universal Studi...

  • Lupita
  • 31 Oct 2020

Lifestyle

Universal Beijing Resort Tawarkan Pengembangan Budaya dan Pa...

  • Agi
  • 24 Jan 2021
Logo follow bolong