Baca dalam 4 menit

Presiden Xi Menekankan Perkembangan Ekonomi Digital yang Baik

Waktu Publish : 21 Oct 2021, 16:07 WIB
Sumber : 人民网
SHARE ARTIKEL

Seorang pria mengalami sistem bantuan mengemudi cerdas di China International Digital Economy Expo 2021 di Shijiazhuang, Provinsi Hebei, China utara, 7 September 2021.
- Image from People Daily China

Bolong.id - Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (CPC), telah menyerukan untuk memahami tren dan hukum perkembangan ekonomi digital dan mendorong perkembangan ekonomi digital yang sehat di negara tersebut.

Dilansir dari 人民网 pada Rabu (20/10/2021), Xi membuat pernyataan pada hari Senin ketika memimpin sesi studi Biro Politik Komite Sentral CPC. Dia menyerukan untuk mempertimbangkan dinamika domestik dan internasional dan dua tugas utama pembangunan dan keamanan, untuk memperkuat dan memperluas ekonomi digital Tiongkok.

Sejak Kongres Nasional CPC ke-18, Komite Sentral CPC telah memberikan perhatian yang tinggi pada pembangunan ekonomi digital dan menerapkan strategi pembangunan siber nasional dan strategi data besar nasional, kata Xi, mencatat bahwa ekonomi digital Tiongkok telah menyaksikan pertumbuhan yang relatif cepat dan membuat pencapaian yang luar biasa.

Mengembangkan ekonomi digital adalah pilihan strategis untuk menangkap peluang baru di babak baru revolusi ilmu pengetahuan dan teknologi dan transformasi industri, karena dapat membantu menumbuhkan paradigma pembangunan baru, sistem ekonomi modern, dan kekuatan kompetitif nasional baru, Xi menekankan.

Tiongkok perlu bekerja keras pada teknologi utama dan inti, mencapai kemandirian dan peningkatan diri tingkat tinggi sesegera mungkin, dan menjaga otonomi pengembangan ekonomi digital dengan kuat di tangannya sendiri, kata Xi.

Xi menekankan upaya lebih lanjut dalam membangun infrastruktur informasi digital berkecepatan tinggi, ada di mana-mana, cerdas, dan komprehensif yang mengintegrasikan ruang dan tanah, serta cloud dan internet. Itu juga harus hijau, rendah karbon, aman dan terkendali, katanya, menyerukan terobosan signifikan dalam perangkat lunak utama.

Upaya harus dilakukan untuk mendorong pengembangan terintegrasi ekonomi digital dan ekonomi riil, kata Xi.

Menyerukan untuk membangun sistem pengawasan multi-tier dan tiga dimensi yang mencakup semua arah, Xi menekankan upaya untuk memperbaiki dan menstandardisasi perilaku dan praktik yang merugikan kepentingan rakyat dan menghambat persaingan yang adil dalam proses pembangunan, dan mencegah monopoli platform dan ekspansi modal yang tidak tertib.

Xi mendesak upaya untuk meningkatkan sistem tata kelola ekonomi digital serta undang-undang, aturan, dan kebijakan terkait. Dia juga menyerukan partisipasi lebih lanjut dalam kerja sama global ekonomi digital dan keterlibatan dalam agenda ekonomi digital yang ditetapkan oleh organisasi internasional, untuk berkontribusi dan membuat suara negara didengar. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

technology

China Gelar Konferensi Internet Industri 5G + di Wuhan

  • Lupita
  • 22 Nov 2021

technology

Jiangsu Akan Hasilkan 500.000 NEV Setiap Tahun Pada 2025

  • Lupita
  • 20 Nov 2021

technology

China Melindungi Macan Tutul Salju Pakai Teknologi AI

  • Lupita
  • 20 Nov 2021

news

Robot Desinfeksi Dikerahkan Untuk Pencegahan Pandemi Saat Ol...

  • Lupita
  • 18 Nov 2021

news

Terancam Punah, China Lakukan Pembiakan Pertama Lutung Putih...

  • Lupita
  • 15 Nov 2021

technology

China Aerospace Sukses Luncurkan Satelit Pengindraan Jauh

  • Djono W. Oesman
  • 06 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong