Baca dalam 3 menit

Shanghai Dinobatkan Sebagai "Kota Terpintar" di Dunia 2020

SHARE ARTIKEL

Shanghai - Image from wikimedia.org

Shanghai, Bolong.id -Shanghai dinobatkan sebagai "kota terpintar" di dunia pada Rabu (18/11), oleh Smart City Expo World Congress (SCEWC), Shanghai menjadi kota pertama di Tiongkok yang memenangkan penghargaan ini.

Penghargaan Kota Cerdas Dunia diberikan setiap tahun oleh SCEWC untuk mempromosikan keragaman, inklusivitas, kesetaraan, keamanan, dan kolaborasi.

Shanghai memenangkan kategori City Award di SCEWC tahun ini. Tahun lalu penghargaan ini dimenangkan oleh Stockholm.

Sejak 2011, SCEWC diadakan di Barcelona setiap November. Karena pandemi COVID-19 global, SCEWC berlangsung dari Selasa (17/11) hingga Rabu (18/11)  di Barcelona, ​​Shanghai, dan New York secara bersamaan, baik online maupun offline.

Mao Huidong, CEO SCEWC, mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan demonstrasi komprehensif dari keefektifan dan pencapaian pembangunan kota pintar Shanghai dalam beberapa tahun terakhir.

Dilansir dari Xinhuanet pada Kamis (19/11/2020), saat ini, Shanghai memiliki 31.400 pemancar pusat 5G di luar ruangan dan 49.800 pemancar kecil 5G dalam ruangan.

Menurut wakil walikota Shanghai Wu Qing, Shanghai sangat mementingkan peran utama digitalisasi, jaringan, dan intelijen dalam pembangunan perkotaan. Kota ini akan semakin mendorong transformasi digital dan berupaya membangun kota pintar yang memberikan rasa keuntungan, kebahagiaan, dan keamanan bagi penduduknya. (*)

Terkait

international

Shanghai Dinobatkan Sebagai "Kota Terpintar" di Duni

  • Lupita
  • 19 Nov 2020
Logo follow bolong