Baca dalam 5 menit

Ada Quora Versi China, Begini Cara Daftarnya!

Waktu Publish : 10 Nov 2021, 17:48 WIB
SHARE ARTIKEL

Logo Zhihu - Image from techcrunch.com

Bolong.id - Jika Anda ingin umpan balik dan wawasan nyata tentang pengalaman orang melakukan bisnis atau pendapat tentang berita terbaru, ke mana Anda akan pergi? Di Tiongkok, Zhihu mungkin menjadi pilihan ideal Anda. Platform ini telah menjadi pemain penting dalam ekosistem online Tiongkok belakangan ini dapat diandalkan dan dipercaya.

Zhihu seperti Quora versi Tiongkok. Dalam bahasa Cina Klasik, “Zhīhū” (知乎) ini memiliki arti “(Apakah Anda) tahu?” Ini adalah platform tanya jawab tempat pengguna membuat, menjawab, dan mengatur pertanyaan.

Zhihu dimulai pada Agustus 2010, didirikan oleh Zhou Yuan, Li Shenshen dan Huang Jixin. Situs web diluncurkan pada 26 Januari 2011; sejak itu, telah terkumpul lebih dari 44 juta pertanyaan, mendorong orang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan wawasan.

Zhihu dan Quora berbagi banyak fitur serupa, terutama platform Tanya Jawab mereka. Secara komparatif, Zhihu memiliki lebih banyak fitur yang memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan konten tanpa menargetkan pertanyaan tertentu.

Sementara itu, di Zhihu ada lebih banyak cara bagi pengguna untuk membayar pengetahuan secara online, misalnya penjualan ebook, podcast, dan program VIP. Karena video pendek telah menjadi cara baru untuk berbagi pengetahuan, Zhihu juga mengembangkan program ini untuk mendorong konten video.

Zhihu sangat populer di kalangan orang berpendidikan tinggi: menurut penelitian, 80% pengguna terdaftarnya memiliki gelar sarjana atau lebih tinggi, dan 20% memiliki pengalaman pendidikan di luar negeri.

Sebanyak 76% pengguna berada di kelompok berpenghasilan tinggi, membuat tingkat gaji rata-rata pengguna Zhihu jauh lebih tinggi daripada pengguna internet Tiongkok lainnya pada umumnya.

Oleh karena itu, kita dapat melihat bahwa pendapatan tinggi, daya konsumsi tinggi, latar belakang pendidikan yang kuat dan dengan demikian kemampuan untuk membahas topik yang lebih tinggi, teknis, dan premium biasanya menjadi karakteristik utama pengguna Zhihu.

Untuk mendaftar di Zhihu Anda memerlukan:

1. Nomor ponsel, dan itu harus dari Tiongkok Daratan, yaitu yang dimulai dengan +86 diikuti dengan 11 digit, atau

2. Akun Sosial media (WeChat (微信), Weibo (微博), atau QQ).

Cara daftar menggunakan akun sosial media:

1. Klik bagian yang sudah ditandai warna merah, dan tiga opsi akan muncul dalam urutan WeChat-Weibo-QQ.

Klik bagian yang telah ditandai warna merah - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

2. Pilih akun yang Anda miliki, dan Anda akan diarahkan ke halaman login yang sesuai. Tiga hal yang mungkin terjadi setelahnya.

3. Anda telah masuk ke akun itu di browser Anda, atau ponsel Anda. Jika demikian, proses login akan berjalan dengan sendirinya, dan Anda mungkin hanya melihat kilasan halaman tertentu.

4. Halaman dengan kode QR akan muncul. Pindai dengan aplikasi WeChat atau QQ Anda.

5. Untuk Weibo, Anda akan melihat halaman login dengan dua kotak. Masukkan akun Anda di kotak pertama, kata sandi Anda di kotak kedua, lalu klik salah satu tombol berikutnya. Anda akan melihat halaman tambahan yang meminta akses ke alamat email Anda.

Anda dapat memilih untuk setuju atau tidak - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami


6. Hapus centang pada kotak jika Anda menolak akses tersebut (tetapi Zhihu dapat memintanya nanti kepada siapa saja). Lalu, klik tombol merah, yang bertuliskan IZINKAN, untuk melanjutkan. Atau yang putih, yang bertuliskan IGNORE.

7. Halaman berikutnya meminta Anda untuk memasukkan nama. Anda dapat mengisi nama apa pun yang Anda inginkan. Klik tombol biru panjang, yang bertuliskan Daftar, untuk melanjutkan.

Terakhir, klik tombol biru - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami


8. Halaman berikutnya meminta Anda memasukkan profesi; kemudian topik yang Anda minati. Cukup klik beberapa kotak, lalu tekan tombol biru.

9. Selesai!

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Blogger Amerika Bantu Dunia Dengar Opini Masyarakat Tiongkok

  • Yohana Intan
  • 31 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong