Baca dalam 3 menit

Beijing dan Shanghai Tempati Peringkat Teratas Memiliki Individu Berbakat

Waktu Publish : 28 Nov 2021, 08:13 WIB
SHARE ARTIKEL

Shanghai Menempati Peringkat Teratas Inventarisasi Sepuluh Kota teratas dengan Pertumbuhan Bakat Terbanyak - Image from img2.chinadaily.com.cn

Shanghai, Bolong.id - Shanghai, Shenzhen, Chengdu, Beijing, dan Guangzhou adalah kota-kota teratas yang mengalami pertumbuhan yang besar dalam 10 tahun terakahir.

Dilansir 第一财经 pada Kamis (25/11/2021), outlet media keuangan Tiongkok telah menganalisis data dari 35 kota, termasuk kotamadya, kota provinsi. Setidaknya lima juta populasi mereka dengan PDB lebih dari satu triliun yuan ($ 156 miliar).

Dibandingkan dengan 2010, Shanghai telah menambah 3,37 juta orang yang memiliki bakat prestasi di tahun 2020. Orang-orang tersebut menempati tempat pertama yang bekerja di perusahaan multinasional dan lembaga keuangan.

Shanghai juga memiliki kemampuan luar biasa dalam penelitian dan inovasi. Tiga kota lainnya dengan lebih dari tiga juta individu berbakat yang ditambahkan selama periode 10 tahun adalah Shenzhen, Beijing dan Chengdu.

Beijing dan Shanghai adalah dua kota yang memiliki lebih banyak bakat daripada peningkatan populasi. Shanghai telah meningkatkan 3,37 juta individu berbakat dalam 10 tahun terakhir, tetapi hanya menambah 1,85 juta penduduk pada saat yang sama.

Demikian juga, Beijing memiliki 3,01 juta lebih banyak individu dengan bakat dibandingkan dengan hanya 2,28 juta penduduk yang ditambahkan.

Untuk setiap 100.000 penduduk, Shanghai memiliki peningkatan tertinggi dalam jumlah individu berbakat yang direkrut, diikuti oleh Shenzhen, Beijing, dan Hangzhou.

Kota-kota manufaktur seperti Dongguan dan Quanzhou, provinsi Fujian berada di posisi terbawah dalam individu berbakat dengan pendidikan universitas.

Ding Changfa, Profesor untuk departemen ekonomi di Universitas Xiamen, mengatakan bahwa struktur industri lokal menentukan pekerjaan para praktisi.

"Industri tertentu yang melibatkan tekstil, sepatu, topi dan pakaian di Quanzhou menyediakan pekerjaan sebagian besar untuk pekerja migran. Bakat dengan gelar universitas di bidang itu jarang terjadi", ucapnya.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong