Baca dalam 3 menit

China Akan Meningkatkan Dukungan Kebijakan Untuk UKM

Waktu Publish : 23 Nov 2021, 16:36 WIB
Sumber : Hexun
SHARE ARTIKEL

Usaha kecil dan menengah adalah kekuatan utama di balik pembangunan nasional, tetapi mereka menghadapi kenaikan biaya perusahaan dan kesulitan operasional karena harga bahan baku yang lebih tinggi, biaya logistik yang tinggi, wabah COVID-19 sporadis, dan pemadaman listrik. - Image from CGTN

Bolong.id - China akan lebih meningkatkan kebijakan pendukung untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) mengatasi kesulitan, menurut surat edaran yang dikeluarkan oleh Kantor Umum Dewan Negara.

UKM adalah kekuatan utama di balik pembangunan ekonomi dan sosial nasional, tetapi mereka menghadapi kenaikan biaya perusahaan dan kesulitan operasional karena harga bahan baku yang lebih tinggi, biaya logistik yang tinggi, wabah COVID-19 sporadis, dan pemadaman listrik di beberapa daerah, antara lain, dokumen yang dicatat.

Dilansir dari Hexun pada Selasa (23/11/2021), surat edaran tersebut menguraikan kebijakan bantuan seperti meningkatkan dukungan pendanaan, melanjutkan pengurangan pajak dan biaya, dan memberikan dukungan dengan alat kebijakan keuangan dengan cara yang fleksibel dan tepat.

UKM manufaktur akan diizinkan untuk menunda pembayaran pajak tertentu untuk kuartal keempat, sementara usaha kecil dan mikro yang sangat terkena dampak pandemi, banjir, dan kenaikan harga bahan baku akan menerima lebih banyak dukungan pinjaman.

Dokumen tersebut juga menekankan pentingnya upaya untuk membantu UKM mengurangi tekanan dari kenaikan biaya produksi, mengamankan pasokan listrik, mendukung perusahaan kecil dalam menstabilkan dan memperluas lapangan kerja, memastikan pengumpulan pembayaran jatuh tempo UKM, dan meningkatkan permintaan pasar.

Semua departemen dan otoritas lokal akan mengambil tanggung jawab lebih lanjut, membuat perubahan dan inovasi yang berani, membantu UKM mengatasi kesulitan, dan memastikan bahwa semua kebijakan dan tindakan diterapkan dengan baik, katanya. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

business

China Fokuskan Kebijakan Bantuan untuk UMKM

  • Lupita
  • 21 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong