Baca dalam 2 menit

China Mencari Opini Publik Tentang Rancangan Peraturan Perlindungan Data Internet

Waktu Publish : 17 Nov 2021, 06:40 WIB
SHARE ARTIKEL

China mencari opini publik tentang rancangan peraturan perlindungan data internet - Image from katadata-s3-public.s3-ap-southeast

Beijing, Bolong.id - Administrasi Cyberspace China pada hari Minggu mengeluarkan seperangkat rancangan peraturan manajemen tentang melindungi keamanan data internet untuk meminta pendapat dari publik.

Dilansir dari 上海证券报 pada Minggu (14/11/2021) Untuk penerapan "Hukum Keamanan Jaringan Rakyat Tiongkok", "Hukum Keamanan Data Rakyat Tiongkok", "Hukum Perlindungan Informasi Pribadi Republik Rakyat Tiongkok" dan undang-undang lainnya, untuk m

engenai peraturan tentang manajemen keamanan data, mengatur aktivitas pemrosesan data jaringan, melindungi hak dan kepentingan yang sah dari individu dan organisasi di dunia maya, dan menjaga keamanan nasional keamanan dan kepentingan publik sesuai dengan rencana legislatif Dewan Negara 2021.

Saat ini Administrasi Cyberspace China, bersama dengan departemen terkait sedang mempelajari dan menyusun "Peraturan tentang Administrasi Keamanan Data Jaringan".

Menurut peraturan, negara harus menetapkan sistem perlindungan data berdasarkan kategori dan kelas.

Data tersebut akan diklasifikasikan sebagai data umum, penting, dan inti karena kepentingannya terhadap keamanan nasional, kepentingan publik, serta hak dan kepentingan yang sah dari individu atau organisasi terkait, kata rancangan peraturan tersebut.

Tindakan perlindungan yang berbeda berdasarkan klasifikasi akan dikenakan.

Entitas pemrosesan data harus menyiapkan mekanisme tanggap darurat untuk membatasi kerusakan yang disebabkan oleh potensi insiden keamanan data, kata draf dokumen tersebut. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong