Wakil China di PBB Dorong Perdamaian Israel-Palestina

logo clock 2 Menit logo clock 30-09-2020, 10:06

Utusan China di sidang PBB - Image from Xinhuanet.com

Jenewa, Bolong.id - Di tengah konflik dagang Tiongkok-Amerika, pihak Tiongkok masih memperhatikan perdamaian dunia. Utusan Tiongkok untuk PBB, Geng Shuang 双刚, pada Selasa (29/9/20) meminta masyarakat internasional untuk mendorong pembicaraan damai antara Israel dan Palestina.

Dalam pidatonya di Sidang Umum PBB pekan lalu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres untuk bergabung dengan Kuartet Timur Tengah dan anggota Dewan Keamanan dalam mengadakan konferensi internasional awal tahun depan untuk membahas proses perdamaian sejati. Geng Shuang, wakil permanen Tiongkok di PBB.

Tiongkok percaya bahwa inisiatif ini menunjukkan keinginan positif Palestina untuk berpartisipasi dalam dialog perdamaian dan mempromosikan proses perdamaian. Semua pihak harus mementingkan hal itu dan harus mempertimbangkan upaya untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi penyelesaian politik isu Palestina, katanya kepada Dewan Keamanan, dilansir dari Xinhuanet.com, Rabu (30/9/2020).

Komunitas internasional, tidak terkecuali negara-negara yang berpengaruh terhadap Palestina dan Israel, harus menegakkan posisi yang obyektif dan adil, secara aktif mempromosikan pembicaraan damai dan melakukan upaya untuk memajukan proses perdamaian Timur Tengah, katanya.

Abbas juga mengatakan pihak Palestina sedang mempersiapkan untuk mengadakan pemilihan parlemen dan presiden yang melibatkan semua faksi politik. Tiongkok menghargai ini dan menantikan kemajuan awal dan positif dalam rekonsiliasi intra-Palestina dan proses politik yang relevan, katanya. 

Penulis : Maureen
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Diserang Perwakilan AS untuk PBB, China Respon Begini...

 

logo clock 25-10-2020, 07:01
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

AS Terus Salahkan China Atas Virus, China Siap Balas Jika Dirugikan

 

logo clock 25-10-2020, 07:01
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kemenlu China: Pekerja Xinjiang Bukan Kerja Paksa

 

logo clock 24-10-2020, 17:32
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Inggris Ungkap Rincian Visa BNO yang Kontroversial untuk Penduduk HK

 

logo clock 24-10-2020, 17:32
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Hakim AS Tidak Setuju Hapus WeChat dari Toko Aplikasi

 

logo clock 24-10-2020, 13:13
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral