Lama Baca 2 Menit

China Dorong Pemulihan Penerbangan Internasional

22 May 2024, 13:23 WIB

China Dorong Pemulihan  Penerbangan Internasional-Image-1
ilustrasi wisatawan penerbangan internasional

Beijing, Bolong.id - Otoritas penerbangan sipil Tiongkok telah berkomitmen untuk meningkatkan frekuensi penerbangan penumpang internasional sebagai tujuan utama tahun ini, yang bertujuan untuk lebih menghidupkan kembali perjalanan udara internasional.

Dilansir dari 新浪网, Maskapai penerbangan Tiongkok dan asing mengoperasikan total 5.493 pasang penerbangan penumpang internasional terjadwal dari tanggal 6 hingga 12 Mei, mewakili sekitar 73 persen tingkat sebelum pandemi COVID-19, kata Xu Qing, pejabat Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC) , kata Jumat.

Saat ini, penerbangan penumpang internasional menghubungkan Tiongkok dengan 70 negara, dengan penambahan lima tujuan baru sejak pandemi, yaitu Kuwait, Serbia, Tanzania, Luksemburg, dan Papua Nugini.

“CAAC secara aktif mendukung maskapai penerbangan Tiongkok dan asing dalam meningkatkan kapasitas mereka di rute internasional dan meningkatkan jaringan rute internasional,” kata Xu.

Beberapa maskapai penerbangan baru-baru ini meluncurkan rute internasional baru untuk memfasilitasi perjalanan antara Tiongkok dan negara lain. Misalnya, Air China meresmikan rute Beijing-Madrid-Sao Paulo pada tanggal 27 April, sementara China Southern Airlines mulai mengoperasikan rute Kota Shenzhen-Meksiko pada tanggal 11 Mei. Selain itu, Hainan Airlines juga akan meluncurkan rute Shenzhen-Budapest, dan China Southern Airlines juga akan segera membuka rute Guangzhou-Budapest.

CAAC akan terus menyederhanakan persetujuan dan meningkatkan dukungan untuk penerbangan internasional, dengan segera mengatasi segala masalah dan tantangan yang dihadapi maskapai penerbangan dalam memulihkan layanan internasional, kata Xu.

CAAC juga akan memandu maskapai penerbangan dalam meningkatkan efisiensi penggunaan hak lalu lintas udara, sehingga dapat melayani pertukaran internasional dan perjalanan penumpang dengan lebih baik, tambah Xu.  (*)

Informasi Seputar Tiongkok