Baca dalam 4 menit

China Ubah Regulasi Obat di Daftar Asuransi

Waktu Publish : 03 Dec 2021, 12:37 WIB
SHARE ARTIKEL

74 obat baru ditambahkan ke Daftar Asuransi Kesehatan Nasional, 11 obat dihapus dari daftar - Image from app.goo.gl

Beijing, Bolong.id - 74 jenis obat baru ditambahkan ke Daftar Asuransi Kesehatan Tiongkok, dan 11 jenis obat dihapus dari daftar. Demikian dilansir dari chinanews.com pada (3/12/2021),

Menurut situs web Administrasi Asuransi Kesehatan Tiongkok pada Jumat (3/12/2021), sesuai keputusan dan penempatan Komite Pusat Partai Komunis Tiongkok dan Dewan Negara, Administrasi Asuransi Kesehatan Nasional, bekerja sama dengan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jamsostek dan departemen lainnya, menyelenggarakan penyesuaian Daftar Obat Jaminan Kesehatan Nasional 2021.

Dalam penyesuaian ini, total 74 obat ditambahkan ke katalog dan 11 obat dikeluarkan dari katalog. Dilihat dari situasi negosiasi, 67 jenis obat eksklusif di luar katalog berhasil dinegosiasikan, dengan penurunan harga rata-rata 61,71%.

Setelah penyesuaian, jumlah obat dalam Daftar Obat Asuransi Kesehatan Nasional adalah 2.860, di mana 1.486 adalah obat-obatan Barat dan 1.374 adalah obat paten Tiongkok. Masih ada 892 jenis obat herbal Tiongkok.

Dalam proses penyesuaiannya, Biro Jaminan Kesehatan Nasional secara tegas memegang posisi fungsional “perlindungan dasar”, menjadikan keterjangkauan dana sebagai “garis bawah” yang harus dipatuhi, dan berupaya memenuhi kebutuhan dasar obat mayoritas. dari orang-orang yang diasuransikan.

Perhatikan baik-baik situasi keseluruhan pencegahan dan pengendalian epidemi mahkota baru di negara itu, dan tepat waktu memasukkan obat-obatan perawatan yang relevan ke dalam lingkup pembayaran, dan mengambil tindakan praktis untuk membantu pencegahan dan pengendalian pandemi.

Melalui langkah-langkah seperti memandu persaingan obat yang moderat dan mengubah harga berdasarkan kuantitas, harga beberapa obat dalam katalog telah diturunkan lagi untuk memberikan ruang bagi dana untuk pembelian obat yang lebih hemat biaya dan berhasil mencapai peningkatan perlindungan obat.

Dengan premis memastikan keamanan dana, membatalkan pembatasan pembayaran untuk beberapa obat, memperluas populasi penerima, dan sangat meningkatkan ketersediaan obat dan keadilan penggunaan obat. Obat-obatan yang baru dimasukkan secara akurat melengkapi kebutuhan obat tumor, penyakit kronis, anti-infeksi, penyakit langka, wanita dan anak-anak, yang melibatkan total 21 kelompok klinis, dan pasien mendapat manfaat yang luas.

Sejak pembentukan Administrasi Asuransi Kesehatan Nasional, Daftar Obat Asuransi Kesehatan Nasional telah disesuaikan selama 4 tahun berturut-turut. Sebanyak 507 obat telah ditambahkan ke cakupan pembayaran asuransi kesehatan nasional.

Pada saat yang sama, batch "obat ajaib" dan "obat zombie" telah dihapus dari daftar, perubahan besar terkemuka telah terjadi pada akhir penggunaan narkoba. Enam gelombang pengadaan obat terpusat yang diselenggarakan secara nasional dilakukan secara berturut-turut, dan harga obat-obatan terpilih turun rata-rata 53%.

"Buku Biru Reformasi dan Efektivitas Administrasi Obat Asuransi Medis Tiongkok" yang dikeluarkan oleh Asosiasi Farmasi Tiongkok menunjukkan bahwa sejak 2018, proporsi obat asuransi kesehatan yang digunakan di institusi medis telah meningkat dari tahun ke tahun, posisi dominan semakin dikonsolidasikan, dan rasionalitas penggunaan obat klinis telah ditingkatkan.

Tingkat harga obat yang biasa digunakan telah turun secara signifikan, dan tingkat perlindungan obat untuk penyakit utama dan populasi khusus telah meningkat secara signifikan. Masuknya obat-obatan inovatif ke dalam asuransi kesehatan telah dipercepat, siklusnya telah sangat dipersingkat, dan aksesibilitas pasien telah meningkat secara signifikan.

Melalui pengadaan terpusat dan negosiasi akses katalog, "pukulan gabungan" telah secara signifikan mengurangi beban pengobatan untuk massa. (*)

Terkait

health

Hong Kong Berjuang Demi Dapatkan Bantuan Medis COVID-19 Tion...

  • Della Shafira Putri
  • 02 Aug 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong