Baca dalam 3 menit

Xi Jinping : Selamat Tahun Baru Kepada Seluruh Warga Tiongkok

Waktu Publish : 12 Feb 2021, 12:18 WIB
SHARE ARTIKEL


Xi Jinping - Image from People Daily

Beijing, Bolong.id - Presiden China Xi Jinping, atas nama Communist Party of China (CPC) dan Dewan Negara, menyampaikan salam tahun baru imlek kepada semua hari Rabu China pada sebuah pers di Beijing.

Xi, juga sekretaris jenderal Komite Sentral CPPC dan ketua Komisi Militer Pusat, menyampaikan pidato pada pertemuan di Aula Besar Rakyat, menyapa orang-orang Tionghoa dari semua kelompok etnis, rekan senegaranya di Hong Kong, Macao dan Taiwan, dan orang Cina perantauan.

Festival Musim Semi tahun ini, atau Tahun Baru Imlek, jatuh pada 12 Februari.

Mencapai tujuan seratus tahun pertama menyelesaikan pembangunan masyarakat yang cukup makmur dalam segala hal adalah prestasi besar yang sangat penting, kata Xi.

Menuntut kebajikan kesopanan dan kehati-hatian, Xi menyerukan upaya untuk mencapai tujuan seratus tahun kedua dan peremajaan besar bangsa China, dan memberikan kontribusi baru dan lebih besar untuk tujuan mulia dalam mengamankan perdamaian dan pembangunan bagi seluruh umat manusia.

Pemimpin partai dan negara Li Keqiang, Li Zhanshu, Wang Yang, Wang Huning, Zhao Leji, Han Zheng dan Wang Qishan hadir di resepsi. Li Keqiang memimpin acara tersebut.

Xi merangkum pencapaian besar negara pada tahun 2020 di bawah kepemimpinan Partai, termasuk muncul sebagai salah satu negara pertama yang mengendalikan epidemi COVID-19, memimpin di antara negara-negara ekonomi utama dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang positif, membuat kemajuan bersejarah dalam membangun secara moderat. masyarakat sejahtera dalam segala hal dan menyelesaikan tugas pengentasan kemiskinan tepat waktu.

Negara ini juga menyaksikan keberhasilan sejumlah proyek inovasi sains dan teknologi utama, kemajuan yang solid dalam mendorong Belt and Road Initiative dan keberhasilan implementasi Rencana Lima Tahun ke-13, serta meningkatnya dukungan global untuk membangun komunitas. dengan masa depan bersama untuk kemanusiaan, kata Xi.

Fakta sekali lagi membuktikan bahwa sistem sosialisme dengan karakteristik China memiliki vitalitas dan kreativitas yang tak tertandingi, kata Xi.

Selama seluruh Partai dan orang-orang Tionghoa dari semua kelompok etnis berkumpul dekat di sekitar Komite Sentral CPC, tidak ada kesulitan yang tidak bisa diatasi, katanya.

Pada 2021, upaya harus dilakukan untuk mengkonsolidasikan dan memperluas hasil yang dijamin dalam penanggulangan epidemi dan pembangunan sosial dan ekonomi, Xi menekankan, menuntut awal yang baik dalam meningkatkan pembangunan negara selama periode Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-2025) sehingga untuk merayakan seratus tahun Partai dengan pencapaian luar biasa.

Setelah menyelesaikan perjalanan gemilang 100 tahun, CPC telah tumbuh menjadi partai penguasa Marxis terbesar di dunia yang telah berkuasa selama lebih dari 70 tahun di negara sosialis terbesar di dunia, kata Xi.

Perayaan seratus tahun Partai, dengan lebih dari 91 juta anggota, pada masa jayanya dengan dukungan luas dari 1,4 miliar orang China, tambahnya.

Partai akan tetap tak terkalahkan selama ia berdiri di garis depan zaman, memimpin tugas dalam mengatasi kesulitan dan tantangan, dan mengakar di antara rakyat, kata Xi. (*)

Alifa Asnia/Penerjemah



Terkait

culture

SEJARAH: 1953 Kelahiran Xi Jinping, Presiden Tiongkok Saat I...

  • Lupita
  • 15 Jun 2021

news

Presiden Xi Jinping Instruksikan Penyelamatan Korban Ledakan...

  • Lupita
  • 14 Jun 2021

news

China Sumbang 3 Miliar USD untuk Bantuan Kesehatan Global

  • Lupita
  • 12 Jun 2021

news

Xi Jinping Kirim Surat Ucapan Selamat ke China-CEEC Expo Ked...

  • Lupita
  • 10 Jun 2021

news

Xi Jinping Diharapkan Hadiri Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-B...

  • Lupita
  • 08 Jun 2021

news

Xi Jinping Kunjungi Perusahaan Karpet di Qinghai

  • Lupita
  • 08 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong