Baca dalam 3 menit

Tiongkok Puji Abe dalam Jaga Hubungan Tiongkok-Jepang, Berharap Lekas Sembuh

SHARE ARTIKEL

PM Jepang, Shinzo Abe - Image from internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Tiongkok pada Sabtu (29/8/2020) memberikan pujian atas upaya penting yang dilakukan oleh Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dalam mengembalikan hubungan Tiongkok-Jepang ke jalurnya dan mencapai perkembangan baru, berharap dia cepat pulih, Xinhua melaporkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan antara Tiongkok dan Jepang semakin membaik dan mencapai perkembangan baru. Para pemimpin kedua negara telah mencapai konsensus penting dalam mempromosikan pembentukan hubungan bilateral dalam era baru, juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Zhao Lijian (赵立坚) mengatakan kepada wartawan.

"Kami memiliki penilaian positif atas upaya penting yang dilakukan oleh Perdana Menteri Abe untuk mencapai tujuan ini dan pada saat yang sama berharap dia lekas sembuh," tambah Zhao.

"Kami bersedia bekerja sama dengan pihak Jepang untuk tetap berpegang pada prinsip dan semangat empat dokumen politik antara Tiongkok dan Jepang, terus memperdalam kerja sama dalam pemberantasan anti-pandemi, serta pembangunan ekonomi dan sosial, serta mendorong keberlanjutan, peningkatan, dan pengembangan hubungan bilateral," kata Zhao Lijian (赵立坚).

Abe mengatakan pada konferensi pers, Jumat (28/8/2020) bahwa dia akan mundur dari jabatannya karena masalah kesehatan. Ia berharap penyakitnya tidak akan mempengaruhi urusan nasional Jepang. (*)

Terkait

health

Salut! Rumah Sakit Beijing Tawarkan Tes COVID-19 pad

  • Della Shafira Putri
  • 30 Jun 2020

international

Rantai Pasokan India-Jepang-Australia Sedang Bekerja

  • Della Shafira Putri
  • 20 Aug 2020

international

Tiongkok Puji Abe dalam Jaga Hubungan Tiongkok-Jepan

  • Yohana Intan
  • 30 Aug 2020
Logo follow bolong