Baca dalam 3 menit

Xi Jinping Ucapkan Selamat Atas Peluncuran Modul Inti Tianhe

Waktu Publish : 30 Apr 2021, 10:50 WIB
SHARE ARTIKEL


Peluncuran Tianhe - Image from news.cn

Bolong.id - Pada pukul 11:23 tanggal 29 April, Modul Inti dari Stasiun Luar Angkasa Tiongkok diluncurkan secara akurat memasuki orbit. Program luar angkasa adalah sumber kebanggaan nasional yang besar bagi Tiongkok, dan Perdana Menteri Li Keqiang serta para pemimpin sipil dan militer lainnya menyaksikan peluncuran langsung dari pusat kendali di Beijing.

Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok, Presiden Negara dan Ketua Komisi Militer Pusat, mengirimkan pesan ucapan selamat untuk mewakili Komite Sentral Partai, Dewan Negara dan Komisi Militer Pusat, kepada markas besar komando misi penerbangan tahap teknik luar angkasa berawak dan berpartisipasi dalam peluncuran modul inti unit Tianhe.

Dilansir dari People Daily pada Kamis (29/04/2021) Dalam pesan ucapan selamatnya, Xi Jinping menunjukkan "peluncuran tersebut adalah bagian dari strategi "tiga langkah" untuk membangun program luar angkasa berawak dan menandai proyek yang penting untuk membangun negara yang kuat dalam sains dan teknologi dan kedirgantaraan", kata pesan Xi.


"(Tianhe) adalah proyek percontohan penting dalam pembangunan negara yang kuat baik di bidang teknologi maupun di luar angkasa," kata Presiden Xi Jinping dalam pidato ucapan selamat.

Tianhe merupakan tempat tinggal utama untuk tiga anggota awak di stasiun luar angkasa Tiongkok, yang akan memiliki masa hidup setidaknya 10 tahun.

Peluncuran Tianhe adalah yang pertama dari 11 misi yang diperlukan untuk menyelesaikan stasiun luar angkasa, yang akan mengorbit Bumi pada ketinggian 340 hingga 450 km.

Dalam misi selanjutnya, Tiongkok akan meluncurkan dua modul inti lainnya, empat pesawat ruang angkasa berawak dan empat pesawat ruang angkasa kargo.

Pengerjaan program stasiun luar angkasa dimulai satu dekade lalu dengan peluncuran laboratorium luar angkasa Tiangong-1 pada 2011, dan kemudian Tiangong-2 pada 2016.

Dalam sebuah pesan kepada negara yang menyampaikan misi luar angkasa terbarunya, Presiden Xi Jinping berkata, “Keberhasilan peluncuran modul inti Tianhe menunjukkan pembangunan stasiun luar angkasa negara kita telah memasuki tahap implementasi penuh dan meletakkan dasar yang kokoh untuk misi selanjutnya. . ”

Minat Tiongkok terhadap misi luar angkasa meningkat. Ini adalah bagian dari upaya negara yang berkembang untuk menonjol di panggung dunia dan semakin memperkuat reputasinya sebagai pesaing serius AS, di antara yang lain.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Astronot Shenzhou 13 Sukses Bergabung Dengan Pesawat Kargo T...

  • Lupita
  • 18 Oct 2021

news

Tiga Astronot China Akan Lakukan Kegiatan di Luar Stasiun Lu...

  • Lupita
  • 19 Aug 2021

news

Xi Jinping Bicara dengan 3 Astronot di Luar Angkasa

  • Lupita
  • 23 Jun 2021

technology

Rencana China Membangun Stasiun Luar Angkasa akan Selesai da...

  • Visco Joostensz
  • 21 May 2021

news

Sisa Modul Roket Tianhe akan Jatuh ke Bumi Pekan Ini

  • Visco Joostensz
  • 08 May 2021

news

China Sukses Luncurkan Misi Modul Tianhe ke Luar Angkasa

  • Visco Joostensz
  • 30 Apr 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong