Baca dalam 7 menit

Kabar Baik! China Luncurkan Obat COVID-19 Dengan Tingkat Kesembuhan 100%

Waktu Publish : 04 Nov 2021, 15:27 WIB
Sumber : 腾讯网
SHARE ARTIKEL

Laporan presenter CCTV - Image from new.qq.com

Beijing, Bolong.id – Menurut pos CCTV Weibo dan laporan Keuangan CCTV, obat khusus COVID-19 yang diproduksi di Tiongkok telah diluncurkan di dunia!

Dilansir dari 腾讯网, "obat khusus" untuk COVID-19 ini telah disetujui untuk uji klinis sebagai pengobatan!

Obat COVID-19 pertama di dunia yang diproduksi di Tiongkok

Menurut berita dari akun publik WeChat "China Bio" pada tanggal hari ini 4 November, obat khusus COVID-19 pertama di dunia yaitu Imunoglobulin Khusus COVID-19 (selanjutnya disebut sebagai "Kekebalan Khusus COVID-19") dikembangkan oleh Sinopharm Group .

Sejak pertama kali diluncurkan, obat khusus ini telah menarik perhatian luas. Bagaimanapun, semua orang tahu bahwa untuk mengakhiri pandemi yang telah berkecamuk selama beberapa tahun, obat khusus adalah prioritas utama dalam penelitian dan pengembangan, dan publik.

Menurut sebuah wawancara dengan reporter Red Star News, Zhu Jingjin, Sekretaris Komite Partai Bioteknologi Tiongkok Grup Sinopharm dan pemimpin global proyek klinis fase III vaksin COVID-19, memperkenalkan beberapa hal yaitu Imunoglobulin spesifik COVID-19 dibuat dari plasma yang mengandung antibodi COVID-19 titer tinggi sebagai bahan baku, dan telah menyelesaikan penelitian praklinis, verifikasi proses, dan pengujian hewan.

Hasil tes pada hewan menunjukkan bahwa itu dapat secara signifikan mengurangi gejala dan kerusakan yang disebabkan oleh infeksi virus corona baru.

Imunoglobulin khusus COVID-19 dibuat dari plasma pemulihan pasien yang pulih atau plasma orang sehat setelah imunisasi dengan vaksin virus corona baru biologis Tiongkok yang baru, dan antibodi komprehensif dalam plasma dimurnikan untuk membuat obat dengan titer tinggi.

Biaya produksi, kapasitas produksi dan harga imunoglobulin spesifik COVID-19

Mengenai kapasitas produksi imunoglobulin spesifik COVID-19, Zhang Yuntao, Kepala Ilmuwan dan Wakil Presiden China Biotech, mengatakan bahwa “Saat ini, dapat diproduksi secara massal dalam skala besar, yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh Tiongkok. Namun, permintaan saat ini tidak terlalu besar, dan kapasitas produksi dapat disesuaikan kapan saja sesuai permintaan.”

Mengenai harga obat COVID-19 ini, Zhang Yuntao mengatakan penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan belum dipertimbangkan.

Angka kesembuhan 100%

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh Global Times melaporkan bahwa, pada tanggal 5 September lalu, Chen Kun, Sekretaris Komisi Inspeksi Disiplin Biologi Tiongkok, mengatakan bahwa "pengecualian COVID-19" membawa harapan baru untuk mengakhiri pandemi sesegera mungkin dan untuk menyelamatkan lebih banyak pasien COVID-19.

Menurut Chen Kun, "pengecualian COVID-19" telah diterapkan pada pasien dalam pandemi baru-baru ini di banyak wilayah negara, dan hasil tesnya bagus.

Chen Kun mengatakan bahwa efek terapi klinis dari "pembebasan COVID-19" pada pasien belum melemah karena mutasi virus. "Tingkat kesembuhan pasien yang menggunakan obat ini adalah 100%, dan tidak ada kematian."

Dia menjelaskan bahwa meskipun virus telah bermutasi dan menjadi lebih ganas, prinsip patogenik virus tidak berubah dan masih dalam lingkup pengobatan.

Chen Kun juga mengatakan kepada wartawan bahwa terobosan besar China Biotech dalam "pengecualian COVID-19" menandai bahwa Sinopharm China Biotechnology pada dasarnya telah mencapai diagnosis, dapat disembuhkan dan dicegah dalam menanggapi COVID-19.

Apakah obat khusus COVID-19 akan tersedia dalam tahun ini?

Dikatakan bahwa waktu spesifik untuk memasarkan tidak terlalu mudah untuk ditentukan, karena review obat Tiongkok adalah salah satu negara yang paling ketat di dunia.

Selain itu, menurut praktik internasional, uji klinis fase pertama suatu obat dapat memakan waktu tujuh hingga delapan tahun. Tidak ada preseden untuk obat khusus COVID-19, sehingga sulit untuk mengatakan berapa lama uji klinis fase III akan berlangsung.

Namun, Chen Kun mengatakan bahwa karena keadaan khusus pandemi, vaksin COVID-19 telah melanggar rutinitas. Dari penelitian dan pengembangan uji klinis, persetujuan nasional hingga sirkulasi, tindakan khusus telah diambil selama periode khusus, yang sangat mempersingkat waktu ke pasar. Program klinis untuk obat-obatan "kami sedang mengerjakannya, dan kami akan menjalankannya dengan llebih cepat."

Suntikan vaksin ketiga untuk orang tua

Menurut China Daily, Sinopharm China Biotechnology Co., Ltd. telah mengajukan rencana penanaman kembali intensif ketiga untuk vaksin tidak aktif COVID-19 kepada otoritas terkait, dan sedang menunggu persetujuan dari rencana tersebut.

Chen Kun mengatakan kepada wartawan bahwa percobaan terkait bio Sinopharm China juga menunjukkan bahwa enam bulan setelah selesainya program imunisasi vaksin dua injeksi perusahaan, vaksinasi booster dapat meningkatkan tingkat antibodi subjek hingga 5-10 kali, yang dapat sangat meningkat.

Rencana tersebut menyarankan bahwa untuk kelompok khusus seperti orang tua dan praktisi industri jasa, suntikan booster lain dapat diberikan dalam waktu 6 bulan sampai 1 tahun setelah selesainya program vaksinasi dua dosis.

Namun, perlu dicatat bahwa suntikan ketiga adalah prasyarat, jadi jangan di abaikan!

Zhu Jingjin memperkenalkan bahwa suntikan ketiga vaksin hanya akan berhasil jika menggunakan rute teknis yang sama dengan dua suntikan pertama. "Setelah suntikan pertama vaksin inaktif, maka suntikan kedua juga akan divaksinasi. Kalau suntikan ketiga divaksinasi, mekanismenya sama."

Menurut berita terbaru di atas, kita tahu bahwa obat khusus COVID-19 yang dirilis pertama kali ini memiliki tingkat kesembuhan 100%, bahan baku yang cukup untuk digunakan seluruh negeri, merupakan kabar baik bagi pasien yang sakit parah, dan dapat menyelamatkan lebih banyak nyawa.

Jarum suntik bagi lansia juga sedang dikembangkan dan diuji secara intensif. Ini semua adalah kabar baik! (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Sinopsis dan Jadwal Tayang Drama China 'Lie to Love'

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

culture

Belajar Mandarin: Kosakata Seputar Bumbu Penyedap Rasa

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

business

Tarik Investasi Besar Sektor Tenaga Angin China General Nucl...

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

news

China Dorong Pemberian ASI Secara Eksklusif

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

lifestyle

'The Battle At Lake Changjin' jadi Film Berpenghasilan Terti...

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

lifestyle

China Masukan Daftar HItam 88 Influencer, Termasuk Idol Pop ...

  • Lupita
  • 27 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong