Baca dalam 4 menit

Li Keqiang Promosikan Reformasi dan Keterbukaan untuk Ekonomi yang Stabil

Waktu Publish : 21 Nov 2021, 10:53 WIB
Sumber : 新华社
SHARE ARTIKEL

Sebuah truk memuat peti kemas di Pelabuhan Tangshan, provinsi Hebei, China Utara, 16 April 2021. [Foto/Xinhua] - Image from img2.chinadaily.com.cn

Beijing, Bolong.id - Tiongkok akan dapat mencapai target utamanya untuk pertumbuhan ekonomi tahun ini, dan pemerintah sedang mempertimbangkan portofolio baru pemotongan pajak dan pengurangan biaya secara bertahap untuk membantu produsen, perusahaan kecil, dan wiraswasta, kata Perdana Menteri Li Keqiang Kamis lalu.

Dilansir dari 新华社 pada Jumat ( 19/11/2021), berbicara pada simposium di Beijing dengan para ekonom dan pemimpin bisnis tentang kinerja ekonomi. Li menjanjikan langkah-langkah kebijakan berkelanjutan, termasuk pengurangan pajak tambahan dari biaya penelitian dan pengembangan bisnis. Bertujuan untuk membantu perusahaan mengatasi kesulitan mereka dan membantu inovasi dan peningkatan mereka.

Pemerintah telah mencapai targetnya untuk menciptakan setidaknya 11 juta pekerjaan perkotaan tahun ini, katanya.

Perdana Menteri mencatat bahwa ekonomi Tiongkok saat ini menghadapi tekanan penurunan baru serta berbagai tantangan dalam mempertahankan operasi yang stabil berdasarkan basis pertumbuhan yang tinggi.

Dia menyerukan pencegahan pandemi dan langkah-langkah penahanan yang tak henti-hentinya dan langkah-langkah yang lebih tinggi untuk melindungi pekerjaan, kesejahteraan publik, dan pelaku pasar.

"Pentingnya untuk membuat kebijakan makro lebih berwawasan ke depan dan bertarget, bergerak maju dengan reformasi dan keterbukaan, meningkatkan penyesuaian lintas siklus, dan mempertahankan indikator ekonomi utama dalam kisaran yang tepat dan memastikan pasar kerja yang stabil", kata Li.

Dia mengatakan kebijakan makro Tiongkok akan terus berpusat pada lebih dari 150 juta pemain pasar negara tersebut,. Kebijakan itu merupakan sumber ketahanan dan potensi ekonomi Tiongkok dan yang mendukung fundamental pasar kerja.

Li menyoroti kebutuhan untuk memastikan implementasi penuh dari berbagai kebijakan dukungan untuk pembangkit listrik tenaga batu bara untuk memastikan pasokan listrik yang stabil. Ditambahkan bahwa langkah-langkah yang ditargetkan harus diadopsi untuk mengurangi dampak kenaikan harga komoditas massal pada perusahaan-perusahaan kecil.

"Pemerintah akan terus menawarkan level playing field untuk bisnis dari berbagai jenis kepemilikan untuk memungkinkan mereka menciptakan lebih banyak pekerjaan dan membantu pekerja meningkatkan pendapatan mereka", imbuhnya.

"Penting untuk menjaga intensitas investasi pemerintah dan merangsang semangat investasi modal swasta dengan reformasi", tambahnya.

Li menegaskan kembali perlunya menjaga nilai tukar renminbi secara umum stabil pada tingkat adaptif dan seimbang. Dengan mengatakan bahwa negara tersebut akan terus mendukung model baru perdagangan luar negeri termasuk perdagangan elektronik lintas batas dan pergudangan luar negeri.

Pada simposium tersebut, Li mengadakan pertukaran dengan ekonom Wen Bin dan He Jun, serta eksekutif dari China Datang Co Ltd, salah satu perusahaan pembangkit listrik utama China, Wuxi Yimian Textile Group Co Ltd dan Edge Medical Robotics Co Ltd, seorang desainer dan produser. produk medis kelas atas.(*)



Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Penghasilan China dari 5G Tahun 2020 Rp1,81 Kuadriliun

  • Djono W. Oesman
  • 26 Nov 2021

technology

Konferensi Industri Internet 5G + China 2021 Rilis Sejumlah ...

  • Lupita
  • 24 Nov 2021

news

Terbesar dalam 12 Tahun Terakhir, Neraca Pembayaran RI Surpl...

  • Esy Gracia
  • 21 Nov 2021

news

Di Balik "Pemanasan Ekonomi", Jual-Beli Barang Bekas Tetap D...

  • Edwin Adriaansz
  • 18 Nov 2021

culture

SEJARAH: 1998 China Mendirikan Komisi Regulasi Asuransi

  • Visco Joostensz
  • 18 Nov 2021

news

Diyakini Dapat Tingkatkan Transaksi dan Investasi China-RI, ...

  • Esy Gracia
  • 18 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong