Baca dalam 3 menit

Krisis, Sektor Properti di China Terancam Anjlok

Waktu Publish : 05 Nov 2021, 13:47 WIB
SHARE ARTIKEL

Perusahaan real estat Tiongkok lainnya meledak - Image from epochtimes.com

Tiongkok, Bolong.id - Dilansir dari epochtimes.com pada (05/11/2021), baru-baru ini pengembang real estate skala besar lainnya di Tiongkok mengalami krisis dan terancam anjlok. Hal itu disebabkan karena keterlambatan pembayaran. Ratusan investor berkumpul di kantor pusat Kaisa Group pada 4 November kemarin untuk mencari solusi. Saham Kaisa Hong Kong anjlok lebih dari 15% pada hari itu. Sejak awal tahun ini, nilai pasar Kaisa telah menguap lebih dari 20 miliar dolar Hong Kong.

Kaisa Group mengeluarkan penjelasan tentang penukaran produk kekayaan Jinheng yang jatuh tempo pada tanggal 4 November kemarin. Kaisa juga mengatakan bahwa baru-baru ini, produk yang dikeluarkan oleh Jinheng Wealth dan dijamin oleh Kaisa Group telah jatuh tempo untuk ditebus. Menurut data yang dirilis oleh Kaisa, kekayaan Jinheng saat ini memiliki lebih dari 300 juta yuan (Rp673 miliar) karena belum dibayar. Jumlah yang harus dibayarkan sekitar 12,7 miliar yuan (Rp28,5 triliun). Para investor panik setelah mendengar hal ini.

Securities Times melaporkan bahwa saham Kaisa Group di Hong Kong anjlok lebih dari 10% pada pembukaan tanggal 4 kemarin, dan kemudian terus turun, ditutup lebih dari 15%. Harga saham terakhir adalah HK$1,01 dan nilai pasarnya adalah HK$7,09 miliar . Sejak awal tahun ini, harga saham Kaisa telah turun sekitar 74%, dan nilai pasarnya telah menguap lebih dari 20 miliar dolar Hong Kong.

Seorang investor yang menginvestasikan 15 juta yuan (Rp33 miliar) berkata, bahwa semua tabungannya telah dimasukkan. Beberapa investor Chen mengatakan bahwa dia baru saja menginvestasikan 300.000 yuan (sekitar 672 juta rupiah) pada bulan Agustus.

Menurut informasi publik, Kaisa Group didirikan di Hong Kong pada tahun 1999 dan terutama mengembangkan proyek real estate di kota-kota besar dan menengah di Daratan Tiongkok. Proyek-proyek berikut meliputi perumahan, gedung perkantoran dan apartemen berlayanan. Kaisa dikenal sebagai raja reformasi (rekonstruksi kota-kota tua) di daratan Tiongkok. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong