Baca dalam 3 menit

Lagu-lagu Zara Larsson Hilang dari Apple Music di Tiongkok

SHARE ARTIKEL

Zara Larsson - Image from internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Tiongkok, Bolong.id - Dilansir Global Times, lagu-lagu penyanyi Swedia, Zara Larsson tidak dapat lagi ditemukan di Apple Music Tiongkok. Hal ini telah diyakini banyak orang disebabkan karena komentarnya yang menjelekkan Tiongkok. 

Netizen Tiongkok menyerukan boikot terhadap penyanyi tersebut setelah dia baru-baru ini mengumumkan dirinya telah mengakhiri kerja samanya dengan raksasa ponsel Tiongkok Huawei (华为) dan menuduh bahwa "negara Tiongkok bukanlah negara yang baik."

Lagu-lagunya di Apple Music tidak dapat ditemukan di pasar Tiongkok, tetapi masih tersedia di pasar Apple Music lainnya.

Apple Music belum merilis pernyataan resmi terkait alasan hilangnya musik Larsson dari platformnya, tetapi banyak yang menduga hal itu terkait dengan komentarnya baru-baru ini yang menjelek-jelekkan Tiongkok.

The Global Times menemukan bahwa platform musik Tiongkok lainnya seperti QQ Music (QQ音乐) dan Netease Cloud Music (网易云音乐) masih memiliki lagu-lagunya.

Dilansir The Jakarta Post, pada musim semi 2019, Zara Larsson menandatangani kesepakatan promosi dengan Huawei (华为) untuk memasarkan peluncuran smartphone baru.

Sementara, dilansir Taiwan News, selama wawancara dengan jaringan TV4 Swedia pada hari Selasa (4/8/2020), ikon pop itu mengatakan dia telah mengakhiri kemitraannya dengan Huawei (华为) beberapa bulan lalu karena dia tidak ingin mendukung tindakan Beijing di Hong Kong dan Xinjiang. 

Larsson mengatakan dia merasa kolaborasi tersebut telah "menghalangi" keinginannya untuk menyuarakan pendapat terkait masalah ini.

Larsson, yang merupakan salah satu penyanyi internasional paling terkenal Swedia, pertama kali mencapai ketenaran secara internasional dengan lagunya Uncover dan melalui kolaborasinya dengan DJ Prancis, David Guetta. (*)


Terkait

international

Lagu-lagu Zara Larsson Hilang dari Apple Music di Tiongkok

  • Yohana Intan
  • 09 Aug 2020
Logo follow bolong