Pusat Inovasi IT Huawei di Serbia Bantu Profesional IT

logo clock 3 Menit logo clock 28-09-2020, 12:02

Huawei - Image from China Daily

Beograd, Bolong.id - Huawei telah membuka pusat inovasi di Beograd, memberikan dorongan lain untuk industri teknologi Serbia yang berkembang pesat.

Pusat Digitalisasi dan Inovasi Huawei akan fokus untuk mengidentifikasi talenta  baru - individu, startup, atau hanya perusahaan lokal dengan ide-ide hebat, dan membantu mereka berkembang.

Direktur Regional Huawei, Li Mengqun, yakin kemitraan ini akan membantu Serbia untuk memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain IT terkemuka dunia.

Huawei telah membuka Pusat Digitalisasi dan Inovasi di Beograd - Image from CGTN

Ia berkata: "Serbia memiliki sistem yang luar biasa untuk membina talenta dan inovasi. Bersama dengan mitra lokalnya, kami ingin menciptakan ekosistem digital dan membantu mencapai tujuan transformasi digital Serbia."

Menqun mengatakan rencana sudah disiapkan untuk Huawei untuk mulai bekerja bersama talenta IT terbaik Serbia pada dua teknologi baru yang menarik.

Ia menambahkan, "Kantor IT dan e-governance, bekerja sama dengan Huawei, akan segera membangun platform pendidikan pintar dengan infrastruktur desktop virtual. Kemudian kami akan mulai secara bertahap memperkenalkan teknologi kecerdasan buatan."

“Kami percaya bahwa dua hal terpenting bagi negara kita untuk sejahtera di masa depan adalah pendidikan dan kewirausahaan,” ujar Sasa Popovic, CEO dan salah satu pendiri solusi IT Vega mengatakan Serbia harus terus berinvestasi di IT.

Sementara itu, langkah tersebut disambut baik oleh salah satu perusahaan IT terkemuka di negara itu. Sasa Popovic, CEO dan salah satu pendiri Vega IT Solutions, yang berbasis di pusat teknologi Novi Sad, mengatakan penting bagi Serbia untuk terus berinvestasi di sektor ini.

“Kami yakin dua hal terpenting bagi negara kita untuk bisa sejahtera di masa depan adalah pendidikan dan kewirausahaan,” ucapnya. "Orang-orang dari luar negeri senang bekerja dengan perusahaan IT Serbia. Mereka tahu bahwa mereka mendapatkan teknisi perangkat lunak yang sangat luar biasa dan solusi teknis yang sangat bagus."

Industri IT menyumbang enam persen terhadap PDB Serbia, dan pihak berwenang berharap dalam beberapa tahun mendatang akan menyalip pertanian. Pusat inovasi Huawei diharapkan dapat membantu mereka memenuhi tujuan tersebut, seperti dilansir dari CGTN. (*)

Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Berkat Trump, Ponsel Baru Huawei Mungkin Jadi Edisi Terbatas

 

logo clock 23-10-2020, 10:38
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Baidu Berikan Tumpangan Gratis Uji Robotaxi di Beijing

 

logo clock 22-10-2020, 10:13
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

China Masukkan Teknologi Kuantum dalam Rencana Lima Tahun Ke-14

 

logo clock 22-10-2020, 10:11
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Hidupkan Pariwisata, Hong Kong Luncurkan Kampanye dengan Pengalaman VR

 

logo clock 21-10-2020, 11:12
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Jaringan 5G China Miliki Lebih Dari 600.000 Stasiun Pemancar

 

logo clock 19-10-2020, 14:20
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral