Pidato tentang Perang Korea, BTS Lukai Perasaan Netizen dan Penggemar China

logo clock 4 Menit logo clock 13-10-2020, 07:01

BTS - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Boy band top Korea Selatan, BTS menyebutkan peringatan 70 tahun Perang Korea setelah menerima penghargaan General James A. Van Fleet, yang mencerminkan sikap sepihak, telah membuat marah netizen Tiongkok dan banyak penggemar Tiongkok memutuskan untuk keluar dari klub penggemar boy band  tersebut.

Ada banyak kegiatan peringatan yang diadakan selama peringatan 70 tahun Perang Melawan Agresi AS dan Membantu Korea, yang juga dikenal sebagai Perang Korea di Tiongkok, termasuk film dan karya TV seperti The Coldest Gun, disutradarai oleh sutradara terkenal Tiongkok, Zhang Yimou (张艺谋).

Setelah menerima penghargaan General James A. Van Fleet, yang merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi di bidang diplomasi AS-Korea, team leader BTS mengatakan secara online, "kami akan selalu mengingat sejarah menyakitkan yang dialami oleh kedua negara kami bersama dan pengorbanan banyak pria dan wanita."

Dua negara yang ia maksud adalah AS dan Korea Selatan. Banyak netizen Tiongkok menunjukkan bahwa pidato tersebut ditujukan kepada netizen AS, tetapi negara tersebut memainkan peran sebagai agresor dalam perang.

Tagar #BTS berada di peringkat ke-3 di bagan pencarian populer di Sina Weibo setelah pidato tersebut menjadi viral di platform pada Minggu sore (11/10/20) waktu setempat.

Penggemar BTS Tiongkok memiliki sikap yang berbeda terhadap insiden tersebut. Beberapa dari mereka memilih memahami band, sementara yang lain bersikeras bahwa tidak ada idola yang lebih unggul dari tanah air.

"Ada ribuan tentara Tiongkok yang mengorbankan hidup mereka dalam perang. Anda adalah orang Korea Selatan dan Anda bisa mengatakan itu, tapi saya warga Tiongkok. Jadi, saya memutuskan untuk marah dan keluar dari klub penggemar boy band untuk mengekspresikan sikap tegas saya," salah satu penggemar BTS bermarga Li mengatakan kepada Global Times di Sina Weibo pada Minggu (11/10/20) waktu setempat.

"Mengapa mereka bisa mengabaikan perasaan kami? Kami juga mencoba yang terbaik untuk mendukung semua album dan suara mereka." salah satu netizen bertanya.

Beberapa penggemar lebih memahami dan mengingat bagaimana band ini peduli dengan penggemar Tiongkok.

"Mereka memang mengungkapkan cinta mereka kepada Tiongkok dan fans Tiongkok berkali-kali. Saya ingin percaya pada mereka dan berharap mereka bisa lebih berhati-hati ketika membicarakan beberapa masalah politik lain kali," kata penggemar lain yang meminta untuk tidak disebutkan namanya kepada Global Times. (*)

Penulis : Isna Fauziah
Editor : Nurul Diah

Terkait

Hakim AS Tidak Setuju Hapus WeChat dari Toko Aplikasi

 

logo clock 24-10-2020, 13:13
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Inggris Langgar Komitmen Terkait Paspor BNO, China Tak Akan Tinggal Diam

 

logo clock 24-10-2020, 12:17
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

China Perkuat Kerjasama dengan Bangladesh dan Maroko Pasca Pandemi

 

logo clock 24-10-2020, 11:41
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Donald Trump Bilang Vaksin COVID-19 Sudah Siap, Ini Faktanya

 

logo clock 24-10-2020, 07:07
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Mengharukan, Putri Pahlawan Perang Ini Akhirnya Temukan Makam Sang Ayah

 

logo clock 23-10-2020, 16:33
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral