Baca dalam 3 menit

Kedubes RRC Gelar Kompetisi Menyanyi Mandarin Virtual, Total Hadiahnya Rp25 Juta

SHARE ARTIKEL

Kompetisi Menyanyi Mandarin Virtual - Image from CRI

Jakarta, Bolong.id - Anda senang bernyanyi? Senang dengan lagu-lagu berbahasa Mandarin? Kini saatnya Anda unjuk gigi, karena Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jakarta menyelenggarakan “Mandarin Virtual Karaoke Competition” dengan total hadiah senilai Rp25 juta.

Kompetisi menyanyi lagu Mandarin ini diselenggarakan dalam rangka 70 tahun hubungan diplomatik Tiongkok dan Indonesia.

Peserta yang akan berpartisipasi diwajibkan untuk registrasi dan log in  terlebih dahulu di microsite Mandarin Virtual Karaoke Competition, yakni di laman site.medcom.id/karaoke-mandarin/.

Periode kompetisi sudah dibuka sejak 10 November 2020, dan babak penyisihan akan berlangsung sampai 21 November 2020 pukul 23.59 WIB ini.

Peserta kompetisi wajib menyanyikan lagu yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara. Ada 3 lagu yang dapat peserta pilih, antara lain Yue Liang Dai Biao Wo de Xin yang dipopulerkan oleh Teresa Teng; Dui Mian De Nv Hai Kan Guo Lai yang dibawakan Richie Ren; dan lagu Tonghua yang diopulerkan Michael Wong.

Seperti tertulis di situs resmi kompetisi, kompetisi ini terbuka untuk WNI di segala usia. Namun, kompetisi tidak terbuka untuk penyanyi yang sudah pernah mengeluarkan album atau sedang dan pernah menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman.

Kompetisi ini juga hanya untuk kategori perorangan atau solo, bukan dalam formasi grup. Satu peserta hanya dapat mengikutsertakan satu video karaoke. Peserta wajib menggunakan video minus one yang disediakan panitia dan mengikuti panduan video yang ditentukan.

Peserta dapat mengunggah video karaokenya di media sosial Instagram dan Facebook peserta dengan menggunakan hashtag #KaraokeMandarinYuk dan mention @chinaembassy_indonesia dan @idm.indonesiamedia.

Video dengan likes terbanyak berkesempatan meraih gelar Juara Favorit. Periode likes dimulai dari 11 – 27 November 2020. Juara Favorit akan diumumkan pada saat Grand Final Mandarin Virtual Karaoke Competition.

Pihak panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai dan barang untuk para pemenang.

Juara pertama lomba berhak mendapatkan uang tunai Rp10.000.000 plus handphone (HP) Vivo dan Air Cooler Gree.

Juara kedua dihadiahi uang Rp7.500.000 plus HP Vivo dan Air Cooler Gree. Sedangkan juara ketiga berhak menerima uang tunai Rp5.000.000 bersama HP Vivo dan Air Cooler Gree.

Panitia juga menyediakan tempat untuk juara favorit yang akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp2.500.000 plus HP vivo.

Untuk berbagai keterangan lebih lengkap tentang syarat dan ketentuan, panduan membuat karaoke, tahapan kompetisi dan mekanismenya, calon peserta bisa mengunjungi site.medcom.id.

Acara Mandarin Virtual Karaoke Competition ini diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat di Indonesia demi mendukung hubungan bilateral antara Tiongkok dan Indonesia, dan menjadi sarana penyanyi lagu Mandarin di Indonesia untuk menunjukkan bakat dan sebagai ajang pertukaran budaya antar bangsa. (*)



Terkait

kesehatan

Menguji Khasiat Jamu Jokowi dan Jamu Herbal Tiongkok

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Krisis Kepedulian Tanggapi Corona, Anggap Remeh hing

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

berita

Penanganan Virus Corona Tiongkok vs Indonesia

  • Rizal Al Hidayah
  • 20 Mar 2020

berita

Corona Menurun, Tiongkok Pulangkan Tim Medis, Indone

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Cara Tiongkok Tindak WNA yang Masuk Selama Wabah Cor

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Beda Tiongkok dan Indonesia Instruksikan Penutupan W

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020
Logo follow bolong