Baca dalam 3 menit

Ningbo Terpilih Jadi Kota yang Warganya Paling Bahagia di China

SHARE ARTIKEL

Happy Cities of China Forum 2020 diadakan di Hangzhou, Ibu Kota Provinsi Zhejiang China Timur, pada 18 November 2020 - Image from China Daily

Zhejiang, Bolong.id - Ningbo, kota pesisir di Provinsi Zhejiang Tiongkok Timur, dinobatkan sebagai salah satu kota yang warganya paling bahagia di Tiongkok pada tahun 2020. Itu diumumkan selama Happy Cities of China Forum 2020, yang berlangsung di Ibu Kota Provinsi Hangzhou pada Rabu (18/11/20).

Sembilan kota tambahan termasuk dalam daftar, yaitu Chengdu di Sichuan, Hangzhou di Zhejiang, Guangzhou di Guangdong, Changsha di Hunan, Nanjing di Jiangsu, Zhengzhou di Henan, Xining di Qinghai, Qingdao di Shandong, dan Xi'an di Shaanxi.

Penilaian tahun ini memakan waktu lebih dari tiga bulan, termasuk pengumpulan data besar, survei kuesioner, deklarasi materi, dan ulasan para ahli.

Diselenggarakan oleh majalah Oriental Outlook dan Liaowang Institute of the Xinhua News Agency, pemilihan tersebut mengevaluasi kota-kota di seluruh negeri melalui berbagai indeks, mencakup pekerjaan, pendapatan penduduk, keselamatan publik, pendidikan, transportasi dan perawatan kesehatan.

Ini adalah kali ke-11 bagi Ningbo terpilih sebagai salah satu kota paling bahagia di Tiongkok. Di antara sembilan sub-indeks, indeks kesenjangan pendapatan antara penduduk perkotaan dan pedesaan mencapai 1,77, lebih rendah dari rata-rata nasional 2,64 tahun ini, kata Qiu Dongyao, Walikota Ningbo, menambahkan bahwa kota ini juga unggul dalam indeks lingkungan alam dan indeks atraksi kota.

Selain itu, Distrik Yinzhou dan Zhenhai Ningbo dianugerahi sebagai distrik paling bahagia selama forum tersebut. Cixi dan Yuyao juga memenangkan gelar kota tingkat kabupaten paling bahagia. (*)

Terkait

international

Ningbo Terpilih Jadi Kota yang Warganya Paling Bahag

  • Isna Fauziah
  • 20 Nov 2020
Logo follow bolong