Baca dalam 3 menit

China Dukung Kepemimpinan Shenzhen dalam Pembangunan Pasar Modal

Waktu Publish : 20 Oct 2020, 13:30 WIB
SHARE ARTIKEL

China Dukung Kepemimpinan Shenzhen dalam Pembangunan Pasar Modal - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Shenzhen, Bolong.id - Tiongkok akan mendukung Shenzhen dalam memimpin pembangunan pasar modal di bawah rencana yang baru dilaksanakan untuk reformasi percontohan komprehensif di Shenzhen.

"Reformasi ChiNext dan sistem IPO berbasis registrasi percontohan telah dilaksanakan sejak akhir Agustus dan mencapai beberapa kemajuan," pungkas Yan Qingmin, wakil ketua Komisi Pengaturan Sekuritas China (China Securities Regulatory Commission; CSRC) pada konferensi pers tentang reformasi percontohan yang komprehensif di Shenzhen, dilansir dari CGTN, Selasa (20/10/2020).

Pada 15 Oktober 2020, total 414 aplikasi untuk penerbitan dan pencatatan perusahaan telah diterima, menurut Yan. Diantaranya, Bursa Efek Shenzhen atau SZSE telah menyetujui 93 perusahaan, 42 perusahaan telah teregistrasi oleh CSRC, dan 36 perusahaan telah terdaftar. Di bawah sistem IPO berbasis registrasi, SZSE memeriksa aplikasi IPO berdasarkan pengungkapan perusahaan. Perusahaan tidak perlu lagi melalui CSRC untuk mendapatkan persetujuan sebelum mendaftar. Ini akan mempersingkat waktu mereka untuk go public.

"Sementara itu, pedoman penawaran umum infrastruktur dari dana perwalian investasi real estat telah diterbitkan dengan proyek-proyek yang saat ini sedang dalam rekomendasi dan penyaringan," kata Yan.

Dia juga menyebutkan bahwa CSRC telah menyesuaikan ambang batas untuk perusahaan chip inovatif pada akhir April, atau perusahaan yang terdaftar di luar negeri tetapi beroperasi di Tiongkok daratan, serta mengklarifikasi pengaturan inovasi kelembagaan seperti struktur kontrol perjanjian dan pengurangan bursa saham.

Berdasarkan daftar gelombang pertama item resmi untuk reformasi percontohan komprehensif di Shenzhen yang dikeluarkan hari Minggu (18/10/2020), Tiongkok akan mendukung Shenzhen untuk memimpin dalam pembangunan pasar modal, termasuk mempromosikan reformasi ChiNext, dan menetapkan mekanisme pencatatan transfer perusahaan yang terdaftar di National Equities Exchange and Quotations (NEEQ)".

Selain itu, indeks saham berjangka Shenzhen akan diluncurkan untuk terus memperkaya sistem produk indeks saham berjangka. Negara ini juga akan meningkatkan penerbitan domestik dan sistem pencatatan perusahaan inovatif, mempromosikan penerbitan saham atau Chinese Depository Receipt, serta pencatatan di SZSE untuk perusahaan inovatif demi melindungi hak dan kepentingan sah investor. (*)

Terkait

news

Cara Tiongkok Tindak WNA yang Masuk Selama Wabah Corona, Bag...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 20 Mar 2020

news

Beda Tiongkok dan Indonesia Instruksikan Penutupan Wisata Se...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 21 Mar 2020

technology

Kemajuan Tiongkok Jadi Kunci Kemenangan Melawan Corona 

  • Dian Aprilia
  • 20 Mar 2020

technology

Teknologi Hebat Tiongkok yang Digunakan di Indonesia 

  • Dian Aprilia
  • 21 Mar 2020

news

Kisah-kisah Warga Indonesia di China Selama Corona

  • Isfatu Fadhilatul
  • 21 Mar 2020

news

Tips Sukses Nanjing, Tiongkok Turunkan Kasus Covid-19 Hingga...

  • Dian Aprilia
  • 21 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong