Baca dalam 3 menit

China Ingin Tingkatkan Komunitas Bersama dengan Negara-Negara Afrika

SHARE ARTIKEL

Wang Yi - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Tiongkok dan negara-negara Afrika perlu memperkuat solidaritas dan membangun komunitas yang lebih kuat dengan masa depan bersama, ungkap Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi pada hari Kamis (12/11/2020).

Wang membuat pernyataan tersebut pada resepsi merayakan ulang tahun ke-20 Forum on China-Africa Cooperation (FOCAC), dilansir dari Global Times, Jumat (13/11/2020).

“Dua puluh tahun lalu, para pemimpin Tiongkok dan Afrika berkumpul di Beijing untuk meresmikan FOCAC. Era baru dengan demikian terbuka untuk hubungan Tiongkok-Afrika. Selama dua dekade, dengan bertindak sesuai dengan tren perdamaian, pembangunan dan kerja sama yang berlaku, FOCAC telah memantapkan dirinya sebagai penentu kecepatan untuk kerja sama dengan Afrika, pendukung multilateralisme, dan contoh bagus dari kerja sama yang saling menguntungkan,” pungkas Wang.

Wang mengajukan empat proposisi tentang bagaimana memastikan bahwa hubungan Tiongkok-Afrika akan menangkap tren zaman dan meningkatkan skala baru, bagaimana membangun prestasi dan meningkatkan lebih lanjut, dan meningkatkan kerja sama Tiongkok-Afrika, serta bagaimana memungkinkan FOCAC untuk memenuhi tantangan dan mencapai kemajuan dengan cara yang kreatif.

Wang meminta Tiongkok dan negara-negara Afrika untuk memperkuat solidaritas dan membangun komunitas yang lebih kuat dengan masa depan bersama untuk mengatasi tantangan saat ini dengan bersama-sama dan membangun komunitas kesehatan Tiongkok-Afrika, demi mengejar kerja sama saling menguntungkan untuk membangun Komunitas Tiongkok-Afrika untuk semua, dan merangkul tanggung jawab dan bekerja menuju komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia.

Memperhatikan FOCAC adalah aset berharga bagi Tiongkok dan Afrika, Wang mengatakan kedua belah pihak harus mengikuti perkembangan waktu untuk memastikan bahwa forum tersebut tetap menjadi contoh cemerlang dari hubungan Tiongkok-Afrika.

“Tiongkok siap untuk bekerja dengan Afrika demi membuat persiapan yang baik tentang pengaturan dan hasil pertemuan FOCAC berikutnya yang dijadwalkan akan diadakan tahun depan,” kata Wang, menambahkan bahwa Tiongkok berharap pertemuan tersebut akan membawa kemitraan strategis dan kooperatif komprehensif antara Tiongkok-Afrika. (*)

Terkait

berita

Krisis Kepedulian Tanggapi Corona, Anggap Remeh hing

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

berita

Penanganan Virus Corona Tiongkok vs Indonesia

  • Rizal Al Hidayah
  • 20 Mar 2020

berita

Corona Menurun, Tiongkok Pulangkan Tim Medis, Indone

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Cara Tiongkok Tindak WNA yang Masuk Selama Wabah Cor

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Beda Tiongkok dan Indonesia Instruksikan Penutupan W

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

teknologi

Kemajuan Tiongkok Jadi Kunci Kemenangan Melawan Coro

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020
Logo follow bolong