Baca dalam 3 menit

Kebiasaan Makan Orang Tiongkok Berubah Selama COVID-19

SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Makanan Sehat - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir dari China Daily, sebuah survey di Tiongkok baru-baru ini menunjukkan bahwa sekitar 91% responden mengubah kebiasaan makan mereka selama pandemi COVID-19.

Menurut survei terhadap 2.001 orang, kebiasaan baru ini di antaranya makan daging yang dimasak dengan baik, dipilih oleh 69% responden; mengurangi konsumsi makanan mentah atau dingin, dipilih oleh sebanyak 57,6% responden; dan minum lebih banyak air mineral, serta lebih banyak konsumsi buah segar, sayuran dan makanan berprotein tinggi, dipilih oleh sebanyak 57,3% responden.

Survei itu juga menunjukkan bahwa banyak orang telah mengadopsi kebiasaan, serta teknik persiapan makanan yang lebih sehat akibat pandemi.

Lebih dari 51% responden mengatakan mereka mencuci tangan sebelum makan, dan 34% mengatakan mereka menggunakan larutan garam atau soda kue untuk mencuci buah dan sayuran. 

Selebihnya menggunakan peralatan dapur terpisah untuk makanan mentah dan siap saji.

Sebagian besar dari responden setuju akan pentingnya mengembangkan kebiasaan makan yang sehat, dan akan mempertahankan kebiasaan baru mereka. (*)

Terkait

health

Kebiasaan Makan Orang Tiongkok Berubah Selama COVID-

  • Della Shafira Putri
  • 22 Aug 2020
Logo follow bolong