Baca dalam 3 menit

Pola Makan Pengaruhi Umur Panjang?

SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Orang Tua yang Sehat -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir Tencent News, dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti berharap memiliki kesehatan yang cukup dan juga berumur panjang. Kita pasti juga berharap bisa mempelajari cara-cara hidup sehat. Namun, tahukah Anda sebenarnya cara hidup sehat tidaklah sulit?

Orang tua yang sehat biasanya tidak mengonsumsi tonik ataupun produk kesehatan yang bermacam-macam. Mereka lebih memilih untuk mengatur pola makannya. Mau tahu? Yuk, simak 4 poin di bawah ini!

1. Konsumsi Bermacam-Macam Makanan

Jangan salah, bermacam-macam bukan berarti bermacam-macam junk food, ya! Bermacam-macam makanan di sini, merujuk kepada sereal (biji-bijian), sayuran, buah-buahan dan daging. Jangan sering konsumsi makanan lain yang tidak sehat. Dengan begini, kesehatan tentu semakin terjamin.

2. Makanlah Secukupnya

Dewasa ini, banyak orang yang menderita penyakit kronis. Penyebab utamanya adalah mengonsumsi nutrisi yang berlebihan. Sebenarnya, banyak orang tua yang berumur panjang yang makannya hanya sedikit. Bagi mereka, mengonsumsi 7 sampai 8 roti per harinya sudah cukup.

3. Mengonsumsi Makanan Tawar

Meskipun tawar, bukan berarti makanan ini tidak ada rasanya, lho. Sebenarnya, kita perlu mengonsumsi makanan yang agak tawar. Tawar di sini adalah sedikit garam, gula dan minyak. Ternyata, justru semakin banyaknya rasa makanan yang masuk ke tubuh kita, semakin rentan juga risiko tubuh kita terserang tumor dan penyakit kronis lainnya.

4. Makanlah dengan Perlahan

Ketika makan, kunyahlah makanan itu dengan perlahan. Hal ini agar dapat melancarkan pencernaan tubuh kita. Makan dengan pelan-pelan dapat menghindari penyakit pada perut, dan juga dapat menghindari sakit perut akibat makan terlalu banyak. (*)


Terkait

health

Pola Makan Pengaruhi Umur Panjang?

  • Della Shafira Putri
  • 15 Aug 2020
Logo follow bolong