Baca dalam 3 menit

Siapa Bilang Pisang Tidak Bisa Disimpan Lama? Baca Tips-nya

SHARE ARTIKEL



Pisang -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir dari Sina News, seringkali setelah dua atau tiga hari kita membeli pisang, pisang tersebut mulai menghitam. Lalu, bagaimana sebenarnya cara menyimpan pisang dengan benar? Mari pelajari caranya di bawah ini!

 1. Pisahkan Pisang yang Agak Matang

Pisahkan Pisang yang Matang -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Jenis pisang yang sedikit lebih matang juga akan mengeluarkan aroma yang terus mendorong kematangan pisang lain yang ada di dekatnya. Jadi kita harus secepatnya memisahkan pisang yang agak matang, dan membiarkan pisang yang belum matang tetap mempertahankan kecepatan pematangan aslinya, sehingga waktu pengawetan pisang dapat diperpanjang secara efektif.

2. Bungkus Ujung Tangkai Pisang

Ujung Tangkai Pisang yang Terbungkus Plastik - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Pisang selalu mengeluarkan gas, yang secara efektif dapat mematangkan pisang. Tetapi jika ingin menyimpan pisang dalam waktu lama, tentu kta tidak membutuhkannya. Kita harus menemukan cara untuk mencegah keluarnya gas tersebut.

Kita bisa mencegahnya dengan cara memotong pisang satu persatu, dan membungkus gagangnya dengan bungkus plastik atau kantong yang lebih kecil. Agar baunya tidak mempengaruhi pisang lain.

3. Simpan Pisang dengan Menggantungnya

Pisang yang Digantung -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Untuk memperpanjang waktu pengawetan pisang, kita bisa meletakkan pelengkung pisang atau menggantungnya langsung.

Setelah membaca artikel ini, kita tidak boleh meletakkan pisang di atas meja jika ingin menyimpannya dalam waktu lama. (*)

Terkait

culture

Siapa Bilang Pisang Tidak Bisa Disimpan Lama? Baca Tips-nya

  • Della Shafira Putri
  • 18 Aug 2020
Logo follow bolong