Baca dalam 2 menit

Sejarah Diselenggarakannya Asian Game Pertama Pada Tahun 1951 di New Delhi India

Waktu Publish : 03 Nov 2021, 17:00 WIB
Sumber : baidu.com
SHARE ARTIKEL

Asian Games pertama pada tahun 1951 - Image from wordpress.com

Bolong.id - Pembentukan Asosiasi Olahraga Asia diumumkan pada bulan Februari 1949, dan ditentukan bahwa Asian Games pertama akan diadakan di New Delhi pada tahun 1950.

Setelah itu, Panitia Penyelenggara New Delhi Games segera dibentuk. Namun, karena luka Perang Dunia II belum sembuh, Republik India yang baru merdeka tidak memiliki kekuatan ekonomi yang besar untuk mendukung Asian Games.

Di bawah kendala ekonomi seperti itu, berbagai fasilitas olahraga yang diperlukan untuk Asian Games tidak dapat diselesaikan dalam batas waktu yang ditentukan; peralatan kompetisi yang dipesan oleh panitia penyelenggara di Eropa tidak dikirim ke New Delhi tepat waktu. Akibatnya, Federasi Asian Games setuju untuk menunda Olimpiade selama satu tahun hingga 1951.

Asian Games pertama semula dijadwalkan digelar pada 1950, namun karena persiapan negara tuan rumah India, maka diundur menjadi 4-11 Maret 1951 di New Delhi, ibu kota India, selama 8 hari. 500 atlet dari 11 negara dan wilayah berpartisipasi dalam 6 kompetisi. Slogan Asian Games adalah "Matahari Merah".

Stadion Utama Asian Games Pertama Tahun 1951 - Stadion Nasional Daya Chand adalah stadion hoki yang terletak di New Delhi, India. Stadion ini dapat menampung 25.000 orang untuk menonton pertandingan bersama. Dinamai dari nama mantan pemain hoki India Daya Chand. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong