Baca dalam 2 menit

SEJARAH: 2002 Konferensi Beras Internasional Pertama di Beijing

Waktu Publish : 16 Sep 2021, 14:29 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi petani di Tiongkok - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Hari ini 19 tahun lalu pada tanggal 16 September 2002, Konferensi Beras Internasional pertama diadakan di Beijing.

Pada 16 September 2002, Konferensi Beras Internasional pertama diadakan di Pusat Pameran dan Konvensi Sains dan Teknologi Internasional Beijing. Saat itu, Presiden Tiongkok Jiang Zemin menghadiri upacara pembukaan dan menyampaikan pidato penting.

Dilansir dari 查询工具大全, Xu Kuangdi, Presiden Akademi Teknik Tiongkok, memimpin upacara pembukaan. Song Jian, wakil ketua Komite Nasional Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Tiongkok, juga sempat hadir dan menyampaikan pidato.

Pada upacara pembukaan konferensi itu, hadir hingga 1.200 orang ilmuwan dan perwakilan dari Tiongkok maupun asing.

Konferensi yang diadakan selama lima hari ini disponsori bersama oleh Akademi Teknik Tiongkok, Komisi Perencanaan Pembangunan Nasional, Akademi Ilmu Pertanian Tiongkok dan Institut Penelitian Padi Internasional. Konferensi ini bertema "Inovasi, Dampak, Kemakmuran".

Tujuannya adalah untuk mempromosikan Asia dan masyarakat internasional untuk lebih memperhatikan produksi beras serta meningkatkan standar hidup ratusan juta orang miskin. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong