Baca dalam 3 menit

16 Universitas Beijing Tunda Kuliah Tatap Muka

Waktu Publish : 19 Feb 2021, 12:42 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL

suasana sekolah di Beijing - Image from news.cgtn.com

Beijing, Bolong.id – 16 universitas di Beijing menunda kelas tatap muka. Tetap pada kelas online karena pandemi.

Dilansir dari CGTN pada Kamis (18/02/21), Di antara 16 universitas, Universitas Normal Beijing, Universitas Jiaotong Beijing, Universitas Sains dan Teknologi Beijing, Universitas Teknologi Kimia Beijing dan Universitas Bahasa dan Budaya Beijing semuanya berencana untuk memulai semester musim semi dengan kelas online sekitar awal Maret sebagai terjadwal. Tetapi tanggal bagi siswa untuk kembali ke kelas langsung telah ditunda hingga minggu kedua bulan Maret.

Sekolah biasanya dibuka kembali setelah Tahun Baru Imlek di Tiongkok, hari libur nasional yang dikenal sebagai migrasi manusia tahunan terbesar di dunia dan saat jutaan orang pulang ke rumah untuk reuni keluarga. 

Namun, untuk menghindari siswa bepergian dengan mereka yang kembali ke kota secara serentak, sekolah telah memilih untuk menunda kelas langsung untuk membantu mengekang penyebaran pandemi COVID-19 dan menjaga kesehatan dan keselamatan mahasiswa.

Pada 10 Februari 2021, Kementerian Pendidikan Tiongkok mengingatkan sekolah untuk menyusun rencana pendidikan sesuai dengan situasi pandemi yang berubah dan menyambut siswa kembali ke sekolah secara bertahap dan waktu yang belum bisa dipastikan.

Berdasarkan kebijakan tersebut, periode kembali ke sekolah berlangsung selama satu bulan. Di Beijing, misalnya, Universitas Teknologi Kimia Beijing akan melihat mahasiswa sarjana, pascasarjana dan doktoralnya kembali pada waktu yang berbeda antara 27 Februari dan 21 Maret 2021.

Sekolah dasar dan menengah di kota akan tetap ditutup hingga setidaknya 1 Maret, karena Beijing tahun lalu menetapkan semester musim semi untuk siswa kelas satu hingga 12 hingga 1 Maret hingga 14 Juli 2021.

Jadwal semester musim semi di bagian lain Tiongkok

Di Kotamadya Tianjin, Tiongkok utara, Kota Shanghai Tiongkok timur, Provinsi Jiangsu, dan Provinsi Guangdong Tiongkok selatan, siswa sekolah dasar dan menengah dijadwalkan kembali ke sekolah pada 22 Februari.

Di Provinsi Anhui, Tiongkok timur, Provinsi Hunan di Tiongkok tengah, dan Kotamadya Chongqing Tiongkok barat daya, provinsi Sichuan dan Yunnan akan memulai kelas mereka pada 1 Maret.

Shanghai juga telah meminta universitas, akademi, dan sekolah menengah kejuruannya untuk mengatur waktu pembukaan mereka sendiri di bawah prinsip "kembali berdasarkan area dan nilai dalam waktu yang telah ditetapkan."

Di Provinsi Hebei, Tiongkok utara, yang menyaksikan babak baru kasus COVID-19 pada Januari, siswa sekolah dasar dan menengah di Xingtai, Handan, Chengde, Cangzhou dan Tangshan dijadwalkan kembali ke sekolah antara 1 dan 8 Maret.

Universitas Yanshan di Qinhuangdao, Provinsi Hebei, akan kembalikan mahasiswanya dalam empat gelombang, mulai 28 Februari, dengan set terakhir pada 7 Maret. Para mahasiswa yang tinggal di daerah berisiko menengah dan tinggi serta mahasiswa luar negeri telah diminta untuk tidak kembali untuk saat ini. (*)

Megawati Putri/Penerjemah

BACA JUGA

Terkait

news

Luhut : Indonesia akan Dibantu oleh Tiongkok Menangani Virus...

  • Bryant
  • 18 Mar 2020

health

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakarta Remeh...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 19 Mar 2020

health

Penderita Ringan COVID 19 Tidak Akan Kenapa-napa

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

80% Pasien COVID-19 Belum Didiagnosis Sebelum Wuhan Lockdown...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Tidak Ada Pasien Baru COVID-19 di Guangxi, Namun Ada 34 Kasu...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Beberapa Tipe Orang Yang Harus Dikarantina

  • Edwin Adriaansz
  • 22 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong