Baca dalam 2 menit

Apa yang Saya Lakukan Jika Gusi Berdarah?

Waktu Publish : 19 Aug 2021, 10:36 WIB
Sumber : Xinhua Net
SHARE ARTIKEL

Kesehatan Gusi - Image from Xinhua Net

Jakarta, Bolong.id - Dilansir dari Xinhua Net pada Selasa (17/8/2021 gusi berdarah, bisa diatasi dengan beberapa cara ini. Jika pendarahan berlanjut, barulah ke dokter.

Pertama, jangan terlalu panik. Faktanya, sebagian besar pendarahan gusi bukan masalah yang serius dan akan sembuh dengan sendirinya.

Kedua, jangan takut untuk sikat gigi. Banyak orang memiliki kesalahpahaman ini, berpikir bahwa gusi berdarah tidak dapat disikat - sebenarnya, semakin banyak gusi berdarah, semakin banyak peradangan yang terjadi; dan menyikat gigi untuk menghilangkan kotoran akan membantu mengurangi risiko gusi berdarah.

Ketiga, jika pendarahan cukup parah, gunakan bola kapas dan kain kasa untuk mengompres luka. Gigit bola kapas setidaknya selama 20-30 menit, biasanya pendarahan akan berhenti. Jika terus mengalir, Anda dapat mengulangi langkah ini.

Selain itu, kompres dingin lokal juga dapat diterapkan. Misalnya, mengoleskan es batu di pipi, hal ini dapat membantu menghentikan pendarahan.

Perlu dicatat bahwa jika tidak ada tindakan di atas yang dapat meredakan pendarahan gusi, atau jika pendarahan semakin parah, Anda harus pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan dengan segera.

Terkait

health

4 Penyebab Umum Gusi Berdarah

  • Lupita
  • 13 Jun 2021

news

Taiwan Kembali Usir Pesawat Tempur Tiongkok Yang Masuk Zona ...

  • Dwi
  • 18 Jun 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong