Baca dalam 2 menit

Operasi Anti-bajak Hak Cipta di China, Tutup 245 Web

Waktu Publish : 29 Sep 2021, 09:12 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi cyberspace Tiongkok - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Operasi anti-pembajakan di Tiongkok yang menargetkan pelanggaran hak cipta di internet telah membantu membersihkan dunia maya dari plagiasi, sebuah pernyataan resmi mengumumkan pada hari Selasa.

Dilansir dari People’s Daily pada Selasa (28/09/2021), departemen penegakan hukum hak cipta di berbagai tingkatan telah menyelidiki 445 kasus yang melibatkan pelanggaran hak cipta online.

Juga menutup 245 situs web ilegal dan aplikasi seluler yang mentransmisikan konten bajakan, dan menghapus 618.300 tautan web dengan konten tersebut sejak operasi itu diluncurkan pada Juni, kata pernyataan itu.

Selama operasi yang dilaksanakan oleh Administrasi Hak Cipta Nasional Tiongkok bekerja sama dengan tiga departemen pusat lainnya, platform internet menghapus lebih dari 8,46 juta tautan yang melanggar undang-undang dan peraturan hak cipta, dan platform video pendek utama menghapus sekitar 80.400 tautan semacam itu yang terkait dengan Olimpiade Tokyo, tambahnya.

Target operasi pada tahun 2021 termasuk video pendek yang diedit dari film dan program TV yang tidak sah dan disalin dari orang lain tanpa izin, program streaming langsung yang menyebarluaskan film, musik, foto, permainan, dan karya lain yang tidak sah serta penggunaan konten berhak cipta secara tidak sah dalam pengajaran dan pendidikan bahan.

Operasi tersebut merupakan kampanye nasional ke-17 yang menargetkan pelanggaran hak cipta online sejak 2005.

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong