Baca dalam 2 menit

Simposium Peringati 140 Tahun Kelahiran Lu Xun di Beijing

Waktu Publish : 27 Sep 2021, 11:15 WIB
SHARE ARTIKEL

Simposium peringatan 140 tahun kelahiran Lu Xun di Beijing - Image from Xinhua

Beijing, Bolong.id - Simposium memperingati 140 tahun kelahiran Lu Xun, penulis Tiongkok terkenal dari abad ke-20, diadakan di Beijing, Minggu (26/9/2021).

Dilansir dari People’s Daily pada Senin (27/09/2021), Huang Kunming, anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok (PKT) dan kepala Departemen Publisitas Komite Sentral PKT, menghadiri simposium dan meminta orang-orang untuk belajar dari karakter mulia Lu Xun dan membawa terus semangatnya.

Lu Xun adalah perwakilan paling berpengaruh dari lingkaran budaya dan sastra di zaman modern dan membuat kontribusi perintis di beberapa bidang, kata Huang.

Memperhatikan bahwa Lu Xun berdedikasi untuk mengejar kebenaran dan kemajuan, Huang mengatakan bahwa penulis selalu bergandengan tangan dengan PKT dan merupakan rekan dan teman Partai yang paling setia dan dapat dipercaya.

Diselenggarakan oleh Asosiasi Penulis Tiongkok, lebih dari 100 orang menghadiri simposium, termasuk kerabat Lu Xun, penulis, cendekiawan, dan perwakilan dari semua lapisan masyarakat di seluruh negeri.

Lu Xun adalah nama pena Zhou Shuren (1881-1936). Karya-karyanya, termasuk "The True Story of Ah Q" dan "A Madman's Diary," menempatkannya di antara para penulis Tiongkok terkemuka yang mengantarkan sastra Tiongkok ke era modern.

Terkait

culture

SEJARAH: 1923 Lu Xun Menerbitkan Koleksi Novel "Berteriak"

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

lifestyle

Buku Harian Orang Gila adalah Karya Lu Xun yang Perlu Diliha...

  • Danang
  • 10 Apr 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong