Baca dalam 5 menit

Transaksi Bursa Efek Beijing 21,3 Triliun, Senin Kemarin

Waktu Publish : 16 Nov 2021, 11:43 WIB
SHARE ARTIKEL

Bursa Efek Beijing - Image from CNN

Beijing, Bolong.id - Bursa Efek Beijing dibuka, Senin (15/11/2021). Tercatat 81 batch dari perusahaan yang terdaftar secara kolektif muncul. Jumlah transaksi 9,576 miliar yuan (sekitar Rp 21, 34 T).

Dilansir dari 人民日报 pada Selasa (16/11/2021), sejak pendirian bursa saham Beijing, 2 September 2021, sistem CSRC telah berusaha keras untuk mempromosikan implementasi reformasi, dan menyelesaikan persiapan untuk rilis sistem, pembukaan akun investor, sistem teknologi dan perusahaan hanya dalam waktu dua bulan, sehingga mencapai pembukaan pasar yang lancar.

Batch pertama perusahaan yang terdaftar memiliki kondisi operasi yang stabil dan potensi pertumbuhan yang luar biasa, yang mencakup 25 sektor utama ekonomi nasional, yang sebagian besar merupakan pionir di segmen industri, dengan intensitas R&D rata-rata 4,2% dan pengeluaran R&D rata-rata 25,36 juta yuan (sekitar Rp 56,5 M). Hal ini sepenuhnya mencerminkan Bursa Efek Beijing melayani posisi pasar UKM inovatif.

Di antara mereka, manufaktur maju, industri jasa modern, industri jasa teknologi tinggi, dan industri baru yang strategis mencapai 87%, dan 17 di antaranya adalah perusahaan "raksasa kecil" khusus dan baru.

Penanggung jawab departemen terkait dari Komisi Pengaturan Sekuritas Tiongkok menyatakan bahwa saat ini, Tiongkok memiliki lebih dari 40 juta entitas perusahaan, termasuk lebih dari 225.000 perusahaan teknologi tinggi. Tahap pengembangan dan karakteristik permintaan perusahaan berbeda, dan kebutuhan investasi dan pembiayaan kuat dan beragam. Bursa Efek Beijing terbuka dan beroperasi.

Di masa depan, kemampuan dan tingkat pasar modal multi-level Tiongkok untuk melayani usaha kecil dan menengah akan ditingkatkan dalam banyak cara, dan akan menambah daya dorong pelaksanaan pembangunan berbasis inovasi dan pembangunan pola pembangunan baru.

Pertama, kondusif untuk memperkuat fungsi dasar pasar dan mendukung usaha kecil dan menengah untuk mengandalkan pasar modal untuk mencapai perkembangan yang inovatif. Bursa Efek Beijing akan lebih memenuhi kebutuhan UKM inovatif dalam hal fungsi dasar seperti penggalangan dana, merger dan akuisisi dan penilaian transaksi, dan membantu UKM mencapai perkembangan yang lebih baik dan lebih cepat.

Kedua, kondusif untuk membangun sistem layanan rantai penuh jangka panjang untuk lebih memenuhi kebutuhan UKM yang berbeda. Posisi utama perusahaan kecil dan menengah yang inovatif layanannya tidak hanya mengacu pada Bursa Efek Beijing, tetapi juga mencakup setidaknya seluruh pasar NEEQ. Perusahaan dapat secara fleksibel memilih jalur pengembangan pasar modal sesuai dengan kebutuhan aktual dari tahapan yang berbeda.

Ketiga, kondusif untuk pembentukan efek agregasi sumber daya dan mengoptimalkan ekologi pengembangan usaha kecil dan menengah yang inovatif. Bursa Efek Beijing akan memandu semua jenis perantara dan investor untuk berpartisipasi aktif, mengkonsolidasikan upaya bersama pemerintah daerah, mempromosikan pembentukan teknologi, inovasi, dan efek pengumpulan modal, dan lebih mengoptimalkan ekosistem karakteristik di sekitar inovasi dan pengembangan usaha kecil dan usaha menengah.

Penanggung jawab Bursa Efek Beijing mengatakan bahwa pada langkah selanjutnya, Bursa Efek Beijing akan selalu fokus melayani usaha kecil dan menengah yang inovatif, terus memperbaiki dan menyempurnakan sistem kelembagaan yang sesuai dengan karakteristik usaha kecil dan menengah yang inovatif,, menerapkan program percontohan sistem pendaftaran, dan dengan penuh semangat mempromosikan peningkatan kualitas perusahaan yang terdaftar.

Selain itu juga menciptakan ekologi pasar investasi dan pembiayaan yang ramah. Pada saat yang sama, Bursa Efek Beijing akan menempatkan pengawasan ketat, pencegahan risiko, dan promosi stabilitas di posisi yang lebih menonjol, memperkuat konsep sistem dan pemikiran garis bawah, mengkonsolidasikan tanggung jawab perantara, menindak keras berbagai pelanggaran undang-undang dan peraturan, dan memperkuat pra-penelitian dan prediksi risiko.

Dengan tegas mematuhi garis bawah risiko sistemik, secara efektif melindungi hak dan kepentingan investor yang sah, dan memperkuat pengawasan operasi kekuatan untuk membangun garis bawah yang bersih.

Terkait

business

Bursa Efek Beijing Resmi Diluncurkan Dengan 81 Perusahaan Be...

  • Lupita
  • 17 Nov 2021

business

Sah, Bursa Efek Beijing Khusus UKM Resmi Dimulai

  • Lupita
  • 15 Nov 2021

business

China Buka Bursa Saham Beijing Khusus UKM

  • Visco Joostensz
  • 07 Nov 2021

news

Mulai 15 November China Rilis Aturan Baru Bursa Beijing

  • Visco Joostensz
  • 01 Nov 2021

business

Bursa Efek China di Beijing Sudah Resmi Terdaftar

  • Lupita
  • 06 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong