Baca dalam 3 menit

China Buka Bursa Saham Beijing Khusus UKM

Waktu Publish : 07 Nov 2021, 10:55 WIB
Sumber : Sixth Tone
SHARE ARTIKEL

Bursa Efek Beijing akan segera dibuka - Image from CFP

Shanghai, Bolong.id - Badan Promosi Investasi Beijing telah memulai serangkaian roadshow untuk menjual keuntungan dari bursa saham baru ibukota Tiongkok, yang akan dibuka dalam beberapa hari.

Bursa Efek Beijing (BSE), yang secara resmi akan mulai diperdagangkan pada 15 November 2021. Akan menjadi pasar saham utama ketiga di Tiongkok. Ini dirancang untuk membantu usaha kecil yang sangat inovatif menarik dana tanpa harus melihat ke luar perbatasan Tiongkok.

Sekarang, pihak berwenang hanya perlu menjual visi itu kepada perusahaan. Pusat Layanan Promosi Investasi Beijing menyelenggarakan forum yang menggembar-gemborkan manfaat pasar saham baru di Shanghai pada hari Sabtu (6/11/2021) — yang pertama dalam serangkaian acara yang akan mencakup roadshow di Shenzhen dan Hangzhou.

Lin Han, Kepala Perwakilan BSE di Tiongkok timur, memperkenalkan proyek baru tersebut kepada peserta acara tersebut, yang berlangsung sebagai bagian dari China International Import Expo (CIIE) keempat.

Dilansir dari Sixth Tone pada Sabtu (6/11/2021), pejabat distrik juga menjelaskan manfaat mendirikan bisnis di Beijing. Ibukota telah menjadi pusat inovasi dan teknologi internasional dan kota terkemuka dalam ekonomi digital sebagai tujuan strategis utama dalam rencana pembangunan terbarunya.

Beijing sudah menjadi salah satu pusat teknologi terkemuka Tiongkok. Ini adalah rumah bagi 93 perusahaan unicorn senilai lebih dari $ 1 miliar (sekitar Rp 14,3 Kuadriliun) - lebih dari kota lain di Tiongkok - termasuk raksasa teknologi Bytedance dan Kuaishou.

Kota ini juga memiliki ambisi untuk menjadi pemimpin dalam empat industri teknologi tinggi: yaitu, kecerdasan buatan, kesehatan, peralatan pintar, dan konservasi energi. Pemerintah daerah bertujuan untuk memelihara klaster industri untuk setiap industri bernilai puluhan miliar dolar. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

business

Bursa Efek Beijing Resmi Diluncurkan Dengan 81 Perusahaan Be...

  • Lupita
  • 17 Nov 2021

business

Transaksi Bursa Efek Beijing 21,3 Triliun, Senin Kemarin

  • Djono W. Oesman
  • 16 Nov 2021

business

Sah, Bursa Efek Beijing Khusus UKM Resmi Dimulai

  • Lupita
  • 15 Nov 2021

news

Mulai 15 November China Rilis Aturan Baru Bursa Beijing

  • Visco Joostensz
  • 01 Nov 2021

business

Bursa Efek China di Beijing Sudah Resmi Terdaftar

  • Lupita
  • 06 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong