Baca dalam 3 menit

Wabah Corona Menyebar ke 17 Provinsi di China

Waktu Publish : 05 Nov 2021, 10:48 WIB
SHARE ARTIKEL

[Area tertutup pandemi] Kurir takeaway Shandong terjebak di komunitas selama beberapa hari. - Image from epochtimes.com

Shandong, Bolong.id - Dilansir dari epochtimes.com pada (03/11/2021), virus COVID-19 di Tiongkok menyebar lagi. Partai Komunis Tiongkok menutup kota dan distrik. Menyebabkan banyak orang terjebak di suatu wilayah.

Beberapa hari yang lalu, wilayah di Kabupaten Wulian, Rizhao, Shandong tiba-tiba ditutup. Otomatis, orang dari luar tak bisa masuk, begitu juga sebaliknya.

Pada 3 November 2021, di wilayah itu dua kurir, dan seorang pelajar terdampar di sana. Awalnya, mereka sangat tertekan, dan kemudian mereka menjadi sukarelawan pencegahan epidemi di situ.

Akun Weibo yang bernama "Henan Campus Focus" menyebutkan bahwa kejadian ini terjadi juga di Zhengzhou, Henan. Saat itu, beberapa orang memilih menjadi sukarelawan karena terjebak di sana.

Sejak 17 Oktober 2021, gelombang baru epidemi telah menyebar dengan cepat ke seluruh Tiongkok. Hanya dalam belasan hari, epidemi telah menyebar ke setidaknya 17 provinsi di Tiongkok, dan PKC telah memberi tahu lebih dari 500 kasus lokal. Namun, karena PKC terbiasa menyembunyikan data, maka kondisi sebenarnya belum diverifikasi.

Pada 25 Oktober 2021, pihak berwenang Shandong memberi tahu bahwa seorang pasien dengan tes asam nukleat positif ditemukan di Kabupaten Wulian, Kota Rizhao.

Esoknya, otoritas setempat mengeluarkan pemberitahuan bahwa semua orang di Kabupaten Wulian dilarang pergi. Bagi yang terpaksa harus pergi, harus memegang kode hijau kode kesehatan, sementara tes asam nukleat dilakukan pada semua orang di sana.

26 Oktober 2021, Kabupaten Wulian ditutup. Kegitan bisnis, produksi, dan pekerjaan ditangguhkan. Mulai pukul 0:00 pada 27 Oktober 2021, Kabupaten Wulian telah ditetapkan sebagai daerah berisiko sedang.

Pada 2 November 2021, penduduk setempat memberi tahu bahwa area yang ditutup telah menyelesaikan empat putaran inspeksi.

3 Oktober 2021, ada 3 area berisiko tinggi di seluruh Tiongkok, yang terletak di Beijing, Mongolia Dalam, dan Heilongjiang. 45 area berisiko sedang, tersebar di Beijing (2), Hebei (2), Mongolia Dalam (6), Heilongjiang (22), Jiangxi (1), Shandong (1), Sichuan (1), Guizhou (2), Gansu (5), Ningxia (3). (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong