Lama Baca 2 Menit

Hong Kong Tunggu Kedatangan Grup Tur dari China

24 January 2023, 14:12 WIB

Hong Kong Tunggu Kedatangan Grup Tur dari China-Image-1
Industri pariwisata berharap untuk melanjutkan tur tim dua arah secepat mungkin. (Foto dari Kantor Berita Xinhua)

Hong Kong, Bolong.id - Sudah lebih dari 10 hari sejak aturan bebas karantina perjalanan Hong Kong dan Tiongkok, tapi belum ada grup wisata yang datang dari kedua pihak.

Dilansir dari 香港新闻网 Minggu (22/1/2023), Cui Dingbang (崔定邦), Direktur Jenderal Asosiasi Promosi Pariwisata, menyatakan, grup tur Tiongkok ke Hong Kong perlu diatur oleh agen perjalanan Tiongkok.

Kemudian diserahkan ke agen perjalanan Hong Kong untuk penerimaan, mengatur hotel, transportasi, mengunjungi tempat-tempat indah, dll.

Dia menunjukkan bahwa beberapa grup tur dari Asia Tenggara tiba di Hong Kong satu demi satu, tetapi belum ada grup tur dari Tiongkok yang tiba di Hong Kong. 

Dia melanjutkan bahwa meskipun grup tur menyumbang sebagian kecil dari turis Tiongkok yang mengunjungi Hong Kong, ada puluhan ribu karyawan yang terlibat dalam penerimaan, dan dia berharap mereka dapat melanjutkan sesegera mungkin.

Selain itu, dengan dimulainya kembali pengoperasian jalur kereta ekspres Guangzhou-Shenzhen-Hong Kong, beberapa agen perjalanan awalnya berencana untuk memulai grup tur, tetapi karena Tiongkok belum secara resmi mengumumkan bahwa mereka dapat menerima tur grup dari Hong Kong, rencana dari biro perjalanan tersebut akhirnya gagal.

Yang Shufen (楊淑芬), Direktur Jenderal Dewan Industri Pariwisata, mengatakan bahwa dia memahami kebijakan Tiongkok, tetapi berharap departemen terkait dapat merespons lebih lanjut. (*)